Kab KulonprogoNews

Saat NYIA Dibuka, Kereta Bandara Akan Beroperasi

0
KA Prameks berhenti
Kereta Prameks

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Layanan kereta sebagai salah satu akses menuju New Yogyakarta International Airport direncanakan beroperasi bersamaan dengan saat bandar udara baru di DIY tersebut dioperasionalkan.

Kami akan buka akses hingga Stasiun Wojo terlebih dulu. Saat bandara beroperasi, kereta bandara juga siap dijalankan, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Eko Budiyanto dikutip dari Antara, Rabu (26/12/2018).

Menurut dia, jarak antara Stasiun Wojo dengan bandara baru tidak terlalu jauh sekitar 10 menit perjalanan menggunakan bus. “Nanti dari Stasiun Wojo akan disediakan bus atau shuttle untuk menuju bandara,” katanya.

Baca juga: LRT Jogja akan Membentang dari Tempel ke Parangtritis lalu NYIA

Eko menyebut, sudah ada kereta yang disiapkan untuk melayani penumpang yang akan menuju New Yogyakarta International Airport (NYIA). “Direncanakan akan menggunakan rangkaian kereta Solo Ekspres terlebih dulu,” katanya. Kereta menuju NYIA tersebut rencananya dapat diakses dari beberapa stasiun yaitu Stasiun Maguwo yang kemudian berhenti di Stasiun Tugu dan langsung menuju Stasiun Wojo.

Upaya pembebasan lahan untuk pembangunan jalur permanen kereta bandara hingga ke Stasiun Kedundang juga terus dilakukan. “Stasiun Kedundang terletak lebih dekat dengan bandara sekitar 6 kilometer,” katanya. Eko menambahkan, jalur kereta bandara ke NYIA tersebut direncanakan juga akan menyambung ke Bandara Adi Sumarmo di Solo Jawa Tengah.

Bayu

Kisah Pemburu Paku Dari Jawa Barat ke Jogja

Previous article

Bupati Sleman Raih Penghargaan Anugerah Kencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *