FeatureNews

Warga Serang Rasakan Hujan Abu Vulkanik dari Gunung Anak Krakatau?

0
musim hujan
ilustrasi hujan

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Informasinya Abu vulkanik dari Gunung Anak Krakatau mulai turun di sekitar Banten. Lukman Hakim Warga Kota Serang penasaran dengan fenomena turunnya abu vulkanik ini di wilayahnya.

“Abu sudah nyampai di Tirtayasa padahal dari Gunung Krakatau itu radiusnya cukup lumayan jauh. Bukan di Tirtayasa, tapi juga Labuhan dan Cilegon jam 16.45 WIB. Karena penasaran saya liat mobil di parkir di luar ada abu warna hitam seperti pasir,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Rabu (26/12/2018).

Namun warga masih belum yakin bahwa itu adalah abu vulkanik dari Gunung Anak Krakatau atau dari pembersihan di PT Kratau Steel. Namun, selama ini ia belum pernah mendapatkan fenomena ini sebelumnya baik abu vulkanik atau pembersihan PT Kratau Steel.

Baca Juga : Hujan Abu Terjadi di Magelang

“Ada informasi cilegon itu ada dua abu cvulkanik krakatau satunya PT Pos Krakatau sedang pembersihan abu. Sejauh ini Krakatau Steel belum pernah mendapat hal seperti ini. Abu vilkanik ini baru kali ini. Saya serang kota ini jauh dari bibir pantai,” katanya.

Lokasinya yang jauh dari pantai merasakan abu vulkanik hanya tipis. Namun informasi yang diterima dari salah satu keluarganya di dekat pantai dan pabrik Krakatau Steel mencapai 3 mili.

“Kalo disini hanya seperti debu biasa. Tapi kakak saya di labuhan ituketebalan itu ada 2 mili. Ciwandan yang deket pantai dan kpt kraktau itu 3 mili. Itu radiusnya sama antara gunung dan pabrik yang deket dengan pabrik itu,” katanya.

Ia berharap agar daerahnya selalu aman dari bencana alam. Ia hanya mengharapkan informasi yang benar dari pemerintah soal abu yang mengenai daerahnya.

“Belum ada masker warga. Warga harap tenang dengan informasi yang simpang siur. Kami harapakan informasi resmi dari pihak terkait,” katanya.

Mau Beli Properti di Jogja, Warga Jabar Tanyakan Ijinnya

Previous article

Ratusan Relawan PMI DIY Bersiaga di Libur Akhir Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature