FeatureKab Bantul

Desa Ringinharjo Bantul Peringati Hari Jadi ke-72

0
Desa Ringinharjo Bantul
Hari jadi Desa Ringinharjo Bantul (foto : Kanzun Dinan)

STARJOGJA.COM, Bantul – Minggu, tanggal 30 Desember 2018 Desa Ringinharjo,  Bantul memperingati hari jadi yang ke 72. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diawali dengan upacara peringatan hari jadi Desa Ringinharjo.

“Peringatan ulang tahun desa Ringinharjo Bantul yang ke 72 ini membawa visi dan misi yaitu agar desa Ringinharjo ini lebih mandiri, dan lebih maju,” kata Sulistiya Atmaji, Lurah Ringinharjo Minggu, (30/12/2018)

Peringatan hari jadi Desa Ringinharjo Bantul dihadiri oleh enam Padukuhan seperti Bantul Karang, Mandingan, Deresan, Seropaten, Gumuk dan Gemahan. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bantul Drs. Suharsono, Perangkat Desa dan Masyarakat.

Baca Juga : Polres Bantul Siapkan Tim Urai Kepadatan Lalin di Liburan

“Untuk mewujudkan misi yang desa Ringinharjo punya bisa dimulai dari penataan destinasi wisata desa dengan memulai program penyelamatan erosi lahan Kali Bedog agar menjadi daerah wisata desa sekaligus menyelamatkan lingkungan dari adanya erosi banjir,” tuturnya.

Peringatan ulang tahun Desa Ringinharjo ini mengusung tagline ‘Dengan Semangat Makaryo Membangun Desa, Kita Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan Untuk Mewujudkan Desa Ringinharjo yang Mandiri dan Maju’. Saat memberikan sambutan kepada masyarakat desa, Bupati Bantul mengatakan bahwa harus membenahi dan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan Desa Ringinharjo.

“Apa yang perlu dibenahi di Ringinharjo harus segara dikatakan dan diusulkan kepada Camat, Lurah, pemerintah desa, agar dapat diperbaiki,” ujar Suharsono.

Peringatan hari jadi Desa Ringinharjo ini cukup meriah karena setiap padukuhan membawa satu gunungan yang berisi makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat setelah upacara. Terdapat juga tari reog wayang dari Padukuhan Bantul Karang serta peragaan jemparing balon.

Unik, Dusun Kemuning Kampung Berseri Astra Ada di Tengah Hutan

Previous article

Desa Ringinharjo Bantul Siaga Kebakaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature