Kab BantulNews

Ini Langkah Dishub Bantul Atur Lalu Lintas di Tahun Baru

0
Papan Peringatan di Cino Mati

STARJOGJA.COM. BANTUL – Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul memprediksi jalur ke obyek wisata akan ramai selama malam pergantian tahun dan libur tahun baru besok. Dishub telah memetakan jalur-jalur wisata di daerah ini yang diprediksi dipadati kendaraan wisatawan selama libur panjang menjelang akhir 2018.

” Ruas Jalan Imogiri-Dlingo yang jadi jalur ke objek wisata Mangunan dan ruas Jalan Parangtritis dipastikan akan ramai” kata Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanta,kepada Star Jogja FM, Senin Siang ( 31/12/2018).

Ia juga menjelaskan keramaian juga akan terasa di jalur alternatif wisata di Bantul,seperti Jalan Imogiri atau ruas yang dapat menghubungkan dengan Jalan Parangtritis dan menuju Imogiri, kemudian Jalan Pathuk-Dlingo, untuk kendaraan dari timur.

” Kami menempatkan sejumlah personil di titik itu. Ini untuk pengaturan dan pengamanan lalu lintas di jalur tersebut, guna membantu kelancaran arus, bahkan melakukan rekayasa lalu lintas apabila dibutuhkan,” lanjutnya.

Aris mengatakan, di beberapa ruas jalur yang dipetakan tersebut juga ada beberapa jalur yang rawan mengalami tanah longsor terutama yang mengarah ke Dlingo, dan pengamanannya dilakukan dengan koordinasi bersama intansi terkait.

Baca juga : Bantul Akan Bangun 3 Pos Pantau Amankan Libur Akhir Tahun

Guna mengantisipasi situasi arus lalu lintas yang ‘crowded’ di jalur wisata Imogiri-Mangunan saat libur panjang, pihaknya mengimbau agar bus pariwisata besar tidak naik ke Mangunan karena medannya yang berkelok dan menanjak.

” Bus besar kita sarankan tidak naik ke Mangunan,” katanya.

Waspadai Gelombang Tinggi Saat Malam Tahun Baru

Previous article

Selamat Tahun Baru 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul