FeatureKota Jogja

Malioboro Dipenuhi Wisatawan di Malam Tahun Baru

0
Malioboro dipenuhi wisatawan
Malioboro dipenuhi wisatawan (Kanzun Dinan)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Akhir tahun 2018, kawasan Malioboro dipenuhi wisatawan asal Yogyakarta maupun luar kota. Ada wisatawan yang sengaja datang dari kota asalnya untuk mengunjungi Malioboro untuk menikmati malam pergantian tahun di Malioboro.

“Tadi naik kereta dari Karanganyar, turun di stasiun Yogyakarta, kemudian langsung ke Malioboro. Teman saya ingin sekali ke Malioboro, jadi saya ke sini. Mungkin, pulangnya besok pagi,” kata Diki, salah satu wisatawan luar kota Senin (31/12/2018).

Ada juga pengunjung yang berasal dari Surabaya yang memang sengaja untuk merayakan tahun baru di Yogyakarta. Ia mengaku ingin merasakan suasana malam tahun baru bersama dengan keluarganya di Malioboro.

Baca Juga : Penutupan Jalan Malioboro Akan Dimulai 15.00 WIB

“Sudah dari jam 11 pagi tadi berangkat ke Malioboro, sengaja mau bermalam di sini,” ujarnya.

Malioboro dipenuhi wisatawan ini maka untuk menghibur pengunjung Malioboro saat malam tahun baru, Dinas Pariwisata mengadakan Pentas Seni Tutup Tahun 2018. Pentas seni tutup tahun 2018  bertema ‘Harmoni Musik di Malioboro’ ini akan menghibur pengunjung mulai dari jam 19.00 WIB, hingga 00.30 WIB.

“Bintang utamanya Letto dan Jogja HipHop Foundation, terus ada tarian Mangastuti, tarian dari UNY, Keroncong, orchestra dari SMM, dan ada beberapa band,” tutur Arma yang merupakan supports acara bersama Dinas Pariwisata.

Pentas seni tutup tahun 2018 ini diadakan di depan kepatihan yaitu di Gerbang sisi barat Kepatihan. Pengamanan untuk acara ini juga sudah di support dari Polisi dan Satpol PP.

“Acara ini untuk menghibur pengunjung, karena Jogja ini kota Budaya, dan sebagian besar mengunjungi Malioboro, maka kami mengadakan hiburan musik,” ungkapnya.

Malioboro dipenuhi wisatawan ini Arma berharap acara dapat berjalan dengan lancar dan  para wisatawan dapat menikmati hiburan ini.

Bayu

Sampah Malam Tahun Baru, ini Langkah Pemkot Jogja

Previous article

Malam Tahun Baru Situasi Jalan Kaliurang Terpantau Lancar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature