NewsNusantara

Mendagri Ajak Masyarakat Lawan Hoax

0
kemendagri gratifikasi pemilih
Mendagri Tjahyo Kumolo ( FOTO : Puspen Kemendagri)

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Mendagri Ajak Masyarakat Lawan Hoax. Mendagri Tjahjo Kumolo kembali menyatakan sikap tegasnya terhadap setiap pemberitaan bohong, Hoax, ujaran kebencian dan politisasi SARA akhir – akhir ini yang cukup banyak berkembang dan cenderung menbimbulkan kecemasan dan opini negatif di masyarakat.

“Berita Hoax, fitnah, berujar kebencian dan politisasi SARA sudah pada tahap yang tidak bisa ditolerir lagi, apalagi sudah merusak proses konsolidasi demokrasi, yaitu Pemilu langsung yang nantinya digelar di 17 April 2019 yang tahapan-tahapannya dan prosesnya sudah berjalan transparan dan demokratis” ujar Tjahjo

Mendagri Tjahjo mengajak semua pihak untuk bergerak menolak dan melawan dari racun demokrasi tersebut.

“ Mari kita bergerak untuk melawan dan melaporkan kepada aparat Kepolisian, jika kita menerima berita-berita Hoax , fitnah, berujar kebencian yang merupakan racun demokrasi dan sudah membahayakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa” ajak mendagri .

Ia menyampaikan bahwa salah satu berita hoax surat suara sudah dicoblos yang tersiar kabar bahwa ada 7 kontainer dari China yang berisi surat suara yang tersebar di media sosial dan berbagai grup WA itu terkait pencoblosan surat suara untuk paslon 01, yang setelah dicek oleh KPU dan Bawaslu seluruhnya tidak benar.

Selain itu, Tjahjo juga sangat prihatin dengan munculnya isu sebelumnya angka 31 juta DPT tambahan yang dimasukkan dalam DPT Pemilu 2019.

” Jelas ini berita fitnah, berita – berita yang mengumbar rasa cemas bermusuhan”, tegas Tjahjo.

Oleh karena itu, Mendagri Tjahjo Kumolo sangat menyesalkan dan dan mengecam praktik penyebar isu-isu bohong dan tidak bertanggung jawab yang dapat membahayakan menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara Pemilu, Pemerintah, peserta Pemilu sendiri dan pihak terkait lainnya yang sejak awal konsisten menjaga profesionalisme dan integritasnya dalam mengawal jalannya dari setiap tahapan Pemilu Serentak 2019.

Pemkab Sleman Tingkatkan kualitas Pengelolaan PBB-P2

Previous article

BMKG : Awas Hujan Lebat di Wilayah Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News