JogjaKUUniknya Jogja

Ini Hidangan Khas Dalam Dhaup Ageng Pakualaman

0
Dhaup Ageng
Pakualaman menggelar Jumpa pers soal Dhaup Ageng (foto: Starjogja.com)

STARJOGJA.COM. JOGJA – Pura Pakualaman Jogja , Sabtu (05/01) menyelenggarakan pernikahan Putra Mahkota BPH Kusumo Bimantoro dengan Maya Lakshita Noorya. Dalam Dhaup Ageng kali ini, sejumlah hidangan khas Pura Pakualaman akan disediakan untuk para tamu undangan.

Baca juga : Dhaup Ageng Tanpa Pembawa Acara

Ketua I Dhaup Ageng Pura Pakualaman KRT Radyowisroyo mengatakan ada sejumlah hidangan khas Pura Pakualaman yang akan disuguhkan dalam Dhaup Ageng kali ini.

Beberapa hidangan itu di antaranya makanan yang paling disukai Pakualam VII, Pakualam VIII hingga Pakualam IX seperti Sup Pindang Serani atau sup asam dengan rasa asam belimbing wuluh.

Infografis : Boby Visca

Proses resepsi Dhaup Ageng Putra Mahkota Pura Pakualaman BPH Kusumo Bimantoro dengan Maya Lakshita Noorya dihadirkan tanpa pembaca acara melainkan dengan gendhing. Beragam rangkaian tamu VIP seperti presiden akan diiringi dengan gendhing.

Ketua I Dhaup Ageng Pura Pakualaman KRT Radyowisroyo mengatakan dalam proses resepsi akan dihelat tanpa dengan pembaca acara. Berbagai prosesi akan berjalan sesuai dengan suara gendhing sebagai perintah.

‘Atecin’, Sabun Kecantikan Karya Mahasiswa UNY

Previous article

14 Januari Underpass Kentungan Mulai Dibangun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU