Kota JogjaNews

Jokowi Hadiri Dhaup Ageng Puro Pakualaman

0
Dhaup Agěng pakualaman
Dhaup Agěng pakualaman

STARJOGJA.COM, JOGJA – Presiden RI Joko Widodo hadiri resepsi Dhaup Ageng Puro Pakualaman. Presiden Joko Widodo hadir di Puro Pakualaman sekitar pukul 11.00 WIB mengenakan jas biru ditemani istri Iriana berkebaya Oranye. Jokowi datang didampingi Gubernur DIY Sultan HB X dengan GKR Hemas.

“Ini adalah pernikahan yangsakral di tempat yang sakral,” kata Jokowi usai bersalaman dengan pengantin dan tamu udangan Sabtu (5/1/2019).

Tidak hanya itu tokoh raja-raja juga hadir dalam resepsi Dhaup Ageng Puro Pakualaman. Perwakilan dari kerajaan Gowa Sulawesi Selatan, Kraton Surakarta, Kraton Mangkunegaran, kraton Yogyakarta hingga kerajaan Skala Brak Lampung hadir dalam acara ini.

Baca juga : B.P.H. Kusumo Bimantoro Ijab Pernikahan di Mesjid Agung Pakualaman

Salah satunya Pangeran Alprinse Syah Pernong putra mahkota kerajaan Skala Brak Lampung yang dikawal prajurit datang ke Puro Pakualaman.

“Beliau itu Putra Mahkota berumur 12 tahun. Kalau raja berhalangan hadir,” kata Ifan pengawal kerajaan.

Tamu dari Kraton Surakarta G.K.R. Wandansari Koes Moertiyah atau Gusti Moeng antusias datang ke hajad Puro Pakualaman. Ia mengaku baru kali pertama datang di hajad besar Puro Pakualaman.

“Baru sekali seumur hidup njagong di Pakualaman yang dulu kebetulan diatas saya semua jadi ga menangi. Ini peristiwa yang bersejarah bagi diri saya,” katanya.

Bayu

KPU : Belum Terdaftar DPT, Bisa Daftar DPK

Previous article

Jalanan Licin Saat Musim Hujan, Perhatikan Kondisi Ban

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja