FeatureKota Jogja

Pemkot Jogja Punya 6 Hidran Kering di Kampung Padat

0
Jogja punya 6 hidran kering
STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota Jogja punya 6 hidran kering di 6 kampung padat di Jogja. PLT Kepala Dinas Kebakaran Kota Jogja Isharyanto hidran kering ini diharapkan memudahkan upaya pemadaman kebakaran di Kota Jogja.
“Dari Kotaku dan Damkar  tahun 2018 melaksanakan pembanguan di 6 titik kampung, Yaitu Banteng Kotagede, Danurejan Ledok Tukanangan, Gemblakan, Pringgokusuman dan Kauman termasuk Prawirodirjan,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM di Lintas Kota Rabu (09/1/2019).
Isharyanto mengatakan Jogja punya 6 hidran kering ini bagian dari fasilitas  yang dibangun tahun lalu itu akan memudahkan pemadaman kebakaran di Jogja khususnya daerah padat. Sebab daerah padat itu mobil pemadam kebakaran tidak dapat menjangkau lokasi kebakaran.
“Adanya fasilitas hidran kering yang kita bangun dari program kotaku sangat membantu sekali dengan fasilitas itu kita laksanakan penanggunalangannya. tanpa itu kita susah,” katanya.
Sebab menurut Isharyanto daerah padat penduduk ini rawan terjadi terjadinya kebakaran. Sebab berdasarkan datanya peristiwa kebakaran lebih disebabkan karena konsleting lstrik atau gangguan arus pendek.
“Daerah yang rawan kita punya petanya tapi untuk menurut kami terjadi kebakaran lebih kepada penduduk yang padat lingkungan atau rumah yang  instalasi listrik kurang terperhatikan,” katanya.
Arif Mujiono

PSS Ikat Kontrak 3 Pemain Belakang

Previous article

Kebakaran di Jogja, Lapor Cepat Dinas Pemadam Kebakaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature