FeatureKota Jogja

Aksi Jogja Damai 9119 Perangi Aksi Klitih

0
pelaku kejahatan jalanan
Aksi Jogja Damai 9119 perangi klithih di JOgja (foto : Kanzun Dinan)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Aksi Jogja Damai 9119 ajak masyarakat memerangi kejahatan jalanan ‘Klitih’ yang resahkan masyarakat Yogyakarta. Masyarakat banyak memposting di media sosial mengenai terjadinya peristiwa klitih yang sering terjadi di Yogyakarta.

“Kita ngajak aksi damai hari ini untuk masyarakat-masyarakat umum guna memerangi kasus kejahatan klitih. Kita pengen tahu apakah kepedulian masyarakat dengan kejahatan ini hanya sekedar koar-koar di sosial media atau tidak,” ujar Suryo Aji, ketua aksi Jogja Damai 9119 Rabu (9/01/19)

Rute aksi damai Rabu 9 Januari 2019 ini berangkat dari Alun-Alun Utara Yogyakarta menuju gedung Kepatihan pintu timur. Sesampainya di gedung Kepatihan para peserta aksi meninggalkan sebagian rombongannya di Kepatihan kemudian sebagiannya lagi menuju ke Polda DIY.

Baca Juga : Aksi Kampung Wisata Kali Code Cokrodiningratan

“Kita di Kepatihan kira-kira setengah jam sampai aspirasi yang kita sampaikan ditanggapi Pemerintah, kemudian sebagian rombongan yang di Kepatihan akan berkoordinasi dengan Pemerintah di Kepatihan,” Ujarnya.

Aksi ini diikuti oleh seluruh ratusan masyarakat Yogyakarta. Bahkan para driver ojek online juga ikut dalam aksi ini.

“Ya saya ikut aksi damai ini karena saya ingin jogja aman dan nyaman,” ujar Herman salah satu driver ojek online.

Aspirasi aksi Jogja Damai 9119 ini meminta Pemerintah segera melakukan tindakan tegas untuk pelaku kriminal jalanan, memberikan sanksi sosial serta penegakan hukum yang jelas dalam penanganan pelaku kriminal serta menciptakan suasana Yogyakarta aman dan damai. Harapan peserta aksi ini agar aspirasinya tersebut dapat terwujud dan didengar oleh Pemerintah.

Bayu

Jangan Biarkan Hoax Jadi Hal Lumrah dan Termaklumi

Previous article

Bukan Perang Dagang, inilah Masalah Terbesar China

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature