FeatureKab Sleman

Jalan Denggung-Wonorejo Dialihkan Mulai Februari 2019

0
jalan Denggung-Wonorejo dialihkan

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Perbaikan ruas jalan Denggung-Wonorejo akan dimulai pada awal Februari 2019. Sepanjang Ruas jalan Denggung-Wonorejo dialihkan dikarenakan ada empat jembatan yang akan diperbaiki.

“Jembatan harus benar-benar tertutup agar ada arus yang mengganggu tahap konstruksi, jadi jalan akan dialihkan sepanjang perbaikan” tutur Ahmad Subkhan, Kepala Bidang Bina Marga DPUPKP Sleman melalui sambungan telepon dengan starjogja FM. Kamis 10/01/2019.

Keempat jembatan yang akan diperbaiki pada tahun 2019 ialah jembatan Denggung, Tlacap, Gondanglegi dan Tambakrejo. Selain perbaikan jembatan pada tahun 2019, Ahmad Subkhan juga mengatakan ditahun 2020, akan ada peningkatan jalan Denggung-Wonorejo sepanjang 2,48 kilometer.

Baca Juga : Satlantas Sleman Siapkan Jalur Pengganti Simpang Kentungan

“Situasi jalan ini cukup padat karena banyak sekali fasilitas publik, jalan ini juga merupakan jalan menuju kabupaten Sleman, Sehingga butuh perbaikan, ” tuturnya

Ahmad Subkhan menargetkan perbaikan ruas jalan Denggung-Wonorejo dialihkan akan selesai pada bulan Juli 2019. Dalam perbaikan ruas jalan Denggung-Wonorejo, ia juga mengatakan tidak ada kendala yang berat.

“Variatif ya. Di Tambakrejo dan Gondanglegi 120 hari, kira-kira bulan Mei 2019 selesai. Jembatan Denggung dan Tlacap akan selesai dalam 160 hari, ya kira bulan Juli 2019 Clear,” ucapnya.

Terkait dengan perbaikan ruas jalan Denggung-Wonorejo dialihkan, pihak Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman ( DPUPKP) Sleman telah melaksanakan audiensi sosialisasi dengan pihak desa dan pihak-pihak yang terlibat terhadap infrastruktur ruas jalan Denggung-Wonorejo. Pihak DPUPKP juga telah melaksanakan audiensi kepada Satlantas, BLH, PDAM, dan Telkom.

“Semua sudah dikerjakan, harapannya supaya pihak-pihak yang berhubungan dengan ruas jalan Denggung-Wonorejo ini supaya ada persiapan,” ujarnya.

Bayu

Jogja Smart Service, Inovasi Baru Pemkot Jogja

Previous article

Destinasi Wisata Yogyakarta, Desa Wisata Berkembang Cepat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature