FeatureKota Jogja

Hicon : Pemilih Milenial Pedesaan Jumlahnya Tinggi

0
Pemilih milenial
Hicon Law and Policy Strategic menyebut pemilih milenial pedesaan tinggi (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Hicon Law and Policy Strategic menyebut persentase pemilih milenial cukup tinggi yaitu 31,29%. Hicon menemukan data kuantitatif dari sebaran pemilih milenial di perkotaan dan pedesaan.

“Hicon mengindikasikan milenial dengan indikasi umur sesuai dengan CSIS yaitu umur 17-30 tahun untuk menyebut Milenial,” kata Puguh Windrawan Kepala Departemen Politik Hicon di Silol Kopi and Eatery Jogja Selasa (15/1/2019).

Puguh mengatakan hasil riset yang dilakukan, menyebutkan jika pemilih milenial di pedesaan lebih tinggi dari milenial di perkotaan. Data 31,29% itu ternyata hasilnya pemilih milenial di pedesaan lebih dari 50%.

Baca Juga : Anak Milenial Harus Aktif di Proses Pilpres 2019

“Sebaran pemilih milenial di pedesaan mencapai 73,53%. Harusnya ini yang menjadi perhatian tim pemenangan dua Capres dan Cawapres,” katanya.

Puguh mengatakan fakta ini seharusnya menjadi perhatian tim pemenangan masing-masing Capres dan Cawapres. Sementara, milenial di pedesaan sangat dekat politik kekerabatan.

“Mereka sangat dekat dengan politik kekerabatan, identitas. Misal ketuanya atau kyainya milih A maka akan mengikuti juga,” katanya.

Bayu

SKTM Dihapuskan, Disdik Kota Jogja Tidak Masalah

Previous article

Kill the DJ Laporkan Pengunaan Lagu ‘Jogja Istimewa’ di Kampanye Prabowo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature