CulinaryFlash Info

Chinese Food Porsi Jumbo Cuman di Mblengerr

0
Mblengerr

STARJOGJA.COM, KULINER – Salah satu jenis makanan yang tidak ada matinya adalah Chinese food .Cara memasaknya dan jenis makanannya terbilang bervariasi. Itulah yang menuntun pilihan santap malam Saya dan keluarga ke tempat ini,akhir pekan lalu. Blengerr Jalan Godean ! Letaknya ada di selatan Mirota Godean.

Harumnya bumbu ala Chinese food membuat saya penasaran untuk mencoba. Apalagi melihat antriannya yang ramai seolah menjadi jawaban jika tempat ini memang menawarkan menu yang pas dengan selera orang banyak.

Rumah makan Blengger ini juga ada di kawasan Lempuyangan dan juga di Solo. Warna warna cerah menyambut kedatangan kita di tempat ini.Menunya sama seperti kebanyakan rumah makan Chinese lainnya; nasi goreng, mie goreng, cap cay, sapo tahu, koloke, fuyung hay, dan menu-menu standar khas Tiongkok ala Indonesia.

Lalu apa yang berbeda?

Yang berbeda itu porsinya. Saking banyak porsinya, satu menu di ‘Blengerr’ bahkan bisa dinikmati beberapa orang secara bersamaan. Saat anda pesan versi jumbo, anda bisa request berapa piring yang bakal digunakan untuk menikmati pesanan. Kalau mau dinikmati seorang saja, sesuai namanya, pastinya bakal bikin ‘mblenger’ karena porsinya yang jumbo. Jadi pilih saja yang versi medium. Itu pula lah yang membuat saya memutuskan versi medium saja.

Baca juga : King Of Crab Sajikan Olahan Sea Food Ala Tarakan

Nasi goreng Hongkong medium coba saya cicipi. Rasanya gurih, lengkap dengan taburan daging ayam, bakso ikan, dan telur. Nasinya tak terlalu berminyak berpadu dengan gurihnya bumbu membuat perut ini terasa makin dimanjakan.

Selain itu, kami juga mencoba nasi goreng mawut yang memadukan nasi goreng, mie dan juga sayuran. Sekilas mirip dengan nasgor magelangan yang biasa di santap. Kami juga mencoba ayam lada hitam yang tersaji dengan menarik. Saat dicoba rasanya begitu pas memadukan unsur manis dan gurih serta pedasnya lada.

Suasana makan nyaman dan ceria, dengan tembok yang dicat warna-warna cerah. Namun untuk yang ingin makan di sini malam hari, harus sabar mengantri. Mulai sekitar jam 19.00 pengunjung akan ramai mengantri.

Dengan porsi jumbo tersebut, seporsi dibanderol dengan kisaran Rp 25.000 hingga Rp 31.000. Sedangkan untuk porsi medium Rp 14.000 hingga Rp 15.000. Murahkan ? Aneka minuman pun bisa dipilih untuk menghilangkan dahaga.

Selamat mencoba ! Saran saya ukur kemampuan perut agar tidak Mblengerr!

Inilah Penyebab Mobil Overheating

Previous article

Longsor Tutup Jalan Magelang-Purworejo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary