Kab SlemanNews

Masyarakat Sleman Siap Manfaatkan Konsep Kota Cerdas

0
Lapor Sleman
Aplikasi Hello Pol PP terintegrasi dengan Lapor Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemkab Sleman kembali menunjukkan keseriusannya dalam mewujudkan kabupaten/kota cerdas. Masyarakat kabupaten Sleman disebut siap untuk menerima dan memanfaatkan konsep smart city.

Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Kominfo Sleman membeberkan bahwa masyarakat Kabupaten Sleman telah siap menerima konsep kabupaten/kota cerdas ini akan tetapi sosialisasi yang lebih masif masih perlu dijalankan.

“Salah satu contohnya di Sleman itu sekarang bayar pajak sudah tidak pakai uang tapi cashless, bahkan bayar retribusi di pasar tradisional pun sudah tapping kartu, ada petugas yang membawa EDC keliling,” kata Eka saat berbincang dengan Star Jogja FM,Kamis Siang ( 17/01/2019).

Baca juga : Sleman Raih Penghargaan dalam Gerakan Menuju 100 Smart City 2017

Keuntungan dari penerapan sistem ini dikatakan Eka adalah dalam proses pemantauan, kepala daerah secara cepat bisa mendapat data terkait capaian pajak. Pemkab Sleman terus berupaya meningkatkan kemudahan bagi pemanfaatan konsep ini.

Ia juga menyebutkan pemerintah daerah sebagai regulator harus mampu mendorong terwujudnya smartcity di daerahnya. Masing-masing pemerintah daerah tidak perlu berkompetisi dalam mewujudkan smartcity.

“Kita pemerintah daerah itu tidak bersaing tapi bersinergi dan berkolaborasi jadi maju dan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki bersama sehingga pengembangan smartcity itu bisa lebih cepat,” ujar Eka.

Ini Cara Menyimpan Sawo Agar Tak Cepat Busuk

Previous article

MotoGP 2019, Yamaha Perkenalkan Tim dan Livery Baru di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman