FeatureNews

Polres Sleman Operasi Jalanan Antisipasi Aksi Klitih

0
pelaku kejahatan jalanan
Aksi Jogja Damai 9119 perangi klithih di JOgja (foto : Kanzun Dinan)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Kejahatan di jalanan atau yang sering disebut klitih kerap kali terjadi pada pengguna jalanan. Aksi klitih ini sering membuat warga was-was untuk berkendara, terutama saat malam hari.

“Kita lakukan upaya untuk amankan dari klitih, tiap malam dari tanggal 2 Januari 2019 hingga 18 Januari 2019 melakukan operasi dengan membagi 2 tim. Setiap timnya akan dipimpin oleh Perwira,” Kata Kompol Teguh Mulyono, Kabag Ops Polres Sleman Jum’at (18/01/19).

Seluruh polsek yang ada di wilayah Sleman akan terbagi menjadi lima rayon, utara, barat, timur, tengah dan selatan untuk lakukan operasi di jalan-jalan kecil dan jalan-jalan ramai. Menurut Teguh daerah rawan kejadian klitih ini merupakan daerah sepi pengendara.

Baca Juga : Sultan HB X Meminta Kepolisian Tindak Tegas Klithih

“Data Polres di tahun 2018, ada 11 kasus, dimana 10 kasusnya sudah tuntas ( 6 kasus sudah diserahkan kejaksaan, 4 kasus sedang tahap penyidikan ) dan 1 kasus sedang tahap penyelidikan,” jelasnya.

Terkait kasus aksi klitih, Teguh menghimbau untuk menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat saat malam hari, selain itu untuk tetap membawa surat-surat kelengkapan berkendara dan menggunakan helm standar SNI. Selain itu, Teguh juga meminta kerjasama dengan masyarakat untuk melaporkan pelaku klitih bila megetahuinya.

“Pelaku Klitih ini pelaku-pelaku masih muda, masih dibawah umur, tapi Polres Sleman juga menangkap pelaku dibawah umur dan tidak toleransi,” tambahnya.

Bayu

Gerakan Smart City Jadikan Bantul Lebih Baik

Previous article

Debat Capres dan Cawapres 1 Imbang di Isu Terorisme

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature