FeatureFlash Info

Jenis-Jenis Kasur yang Mempengaruhi Tidur Nyaman

0
jenis-jenis kasur
Ilustrasi Kasur Mimpi - Jibi/Dika Irawan

STARJOGJA.COMYogyakarta – Idealnya tidur membutuhkan waktu selama 8 jam sesuai dengan kualitas tidur yang baik. Kualitas tidur ini maka  diperlukan kasur yang nyaman agar membuat tidur lebih nyaman. Sehingga saat bangun tidur badan akan terasa lebih segar dan siap beraktivitas. Maka penting mengetahui jenis-jenis kasur yang mempengaruhi tidur anda.

Sebaiknya ketika akan membeli kasur kenali dulu jenisnya agar tidak menyesal kemudian hari. Berikut 4 jenis kasur berdasarkan material atau bahan yang harus diketahui:

Kapuk

Sesuai dengan namanya kasur jenis ini terbuat dari kapuk atau kapas jawa dari pohon randu. Bagi yang memiliki riwayat alergi kapas atau sakit pernapasan seperti asma, tidak disarankan untuk menggunakan kasur ini.

Baca Juga : Masak, Macak Lan Manak

Busa/Foam

Materialnya diproses secara kimiawi yang disebut poliuretan. Teksturnya lembut dan ringan. Jenis kasur ini paling populer dan disukai. Akan tetapi mudah kempes terlebih jika sering mendapatkan tekanan besar.

Memory Foam

Strukturnya padat dan anti jamur. Teksturnya lebih lembut dan halus dari busa/foam. Mengikuti lekuk tubuh dan cepat kembali ke bentuk semula.

Latex

Terbuat dari karet alami sehingga padat dan berat namun lebih awet dibandingkan jenis kasur lainnya. Latex antibakteri dan jamur membuat kebersihannya terjaga. Serta memiliki sirkulasi udara yang baik dan memberikan sensasi sejuk.

Jadi, sudah tahu akan membeli jenis-jenis kasur apa? Sesuaikan dengan kebutuhan ya! Jangan malu untuk mencoba berbaring sebelum membeli. Agar dapat merasakan perbedaannya. Selamat mencoba!

Bayu

Memilih Maskapai yang Nyaman dan Aman

Previous article

Teori Menguak Misteri Piramid Mesir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature