Team Progo Sakti Sleman Buru Pelaku Klitih

0
tim progo sakti
Peluncuran Tim Progo Sakti ( Foto : Polres Sleman )

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Guna mencegah serta mengantisipasi maraknya aksi kejahatan jalanan, Polres Sleman membentuk Team Progo Sakti Sleman. Kehadiran tim ini diluncurkan oleh Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., S.IK di halaman Mapolres Sleman. Jumat (18/01/2019) malam

Kapolres Sleman menyebutkan pihaknya akan mengerahkan personilnya untuk melaksanakan patroli malam hari dalam program KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) guna mencegah aksi Klitih (kejahatan jalanan) yang sedang marak terutama pada malam hari.

” Team Progo Sakti Sleman yang dibentuk melibatkan 45 personil meliputi Reskrim, Intel, Narkoba serta Sabhara Polres Sleman dalam pelaksanaanya akan patroli mobiling wilayah yang rawan terjadinya tindak kejahatan,” jelasnya dikutip dari Tribratanews.com.

Adapun tujuan dibentuknya Team Progo Sakti Sleman agar kenyamanan aktifitas masyarakat Jogja pada malam hari terutama masyarakat pengguna jalan tidak terusik dengan ulah sekelompok remaja belasan tahun yang melakukan Klithih serta menekan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Sleman.

Selain itu juga untuk meminimalisir dan mengantisipasi tindak kekerasan dijalan raya dimana pelaku rata rata adalah masih usia remaja/anak sekolah. Kegiatan patroli hunting system ini sasaranya pada tempat – tempat rawan dan pada jam rawan dengan TO kelompok orang yang dicurigai dan antisipasi aksi jalanan.

” Patroli ini merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri menuju Polri Promoter dimana salah satu pointnya adalah Penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas).

Baca juga : Polres Sleman Operasi Jalanan Antisipasi Aksi Klitih

Kapolres lebih lanjut mengatakan patroli ini untuk menciptakan situasi yang kondusif, juga untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan dan tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sleman.

” Apabila ada kendala dan mendapatkan hal-hal yang mencurigakan agar segera berkoordinasi dengan Perwira Pengendali (Padal) untuk melakukan langkah selanjutnya. Kemudian apabila menemukan kejadian yang menggangu kamtibmas agar segera bergerak cepat qiuck respon dalam mendatangi kejadian tersebut” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here