Flash Info

Perempuan India Pertama di Puncak Gunung Dikeramatkan

0
guguran merapi
Puncak G Merapi dilihat dari lereng G Sumbing

STARJOGJA.COM, India- Seorang wanita asal India bagian Selatan menjadi perempuan pertama yang berhasil mendaki puncak gunung  dikeramatkan, setelah pengadilan mencabut aturan yang hanya memperbolehkan kaum pria mendaki puncak Agasthyakoodam.

Puncak Agasthyakoodam memang terlarang untuk para wanita, karena disana terdapat sebuah arca petapa Hindu yang terkait dengan hidup membujang.

Dhanya Sanal, 38 tahun, merupakan Juru Bicara Kementrian Pertahanan adalah tergabung dalam tim beranggotakan 100 orang pendaki wanita dan 2 orang wanita anggota polisi hutan yang turut mendampingi.

Baca Juga : Ini Kisah Cinta 5 Bos Teknologi yang Sukses Mengubah Dunia

Dikutip dari CNN, Sanal mengatakan kepada Times of India bahhwa 2 hari pendakian merupakan perjuangan. Medan yang berat dan terjal harus ditaklukan, dan hal tersebut membutuhkan kemampuan fisik yang mumpuni.

Badan PBB, UNESCO menyatakan bahwa puncak Agasthyakoodam yang terletak di area Western Ghats adalah puncak tertinggi kedua di Kerala yang memiliki kekayaan alam, mencakup 400 flora yang hanya terdapat di puncak tersebut.

Ternyata, wanita juga bisa.

Empowered women, empower women. Sudah terinspirasikah anda kaum wanita?

Kawasan Kumuh di Jogja Menurun

Previous article

Kopi, Nasibmu Tidak Sekeren Namamu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info