Music

Single Karena Kita Bersama BCL di Film Keluarga Cemara

0
Karena Kita Bersama

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Single ke-2 Bunga Citra Lestari pada soundtrack film Keluarga Cemara berjudul Karena Kita Bersama diciptakan oleh Ifa Fachir dan Mhala Numata yang menceritakan tentang kebersamaan. Lirik lagu yang sederhana tapi dalam maknanya, tampaknya ingin ditampilkan oleh kedua pencipta lagu ini.

Lagu Karena Kita Bersama bukan hanya bercerita tentang cinta, tetapi dengan komitmen seseorang yang tetap selalu ingin bersama dalam kondisi apapun. Liriknya menceritakan tentang perjalanan hidup dua insan yang hidup ditengah keterbatasan tapi tetap semangat untuk selalu memperjuangkan rasa kebersamaan.

“Lagu ini memang saya buat dengan Ifa masih dengan tema yang sama, yaitu Keluarga Cemara. Menceritakan tentang jatuh bangunnya keluarga ini, akhirnya saya buat secara general. Dari segi lirik memang simple, hanya saja dalam maknanya,” ungkap Mhala Numata.

Baca Juga : Sejumlah Musisi Ternama Terlibat di Konser BCL

Melodi dan notasi yang disajikan Ifa Fachrir menyatu dengan suara khas dari Bunga Citra Lestari membuat lagu ini terdengar syahdu. Tampak sekali jika Bunga Citra Lestari sangat cocok membawakannya dan lirik yang dibawakannya cukup jelas disampaikan.

“Kebetulan lagu ini sudah jadi sewaktu diberikan ke Bunga Citra Lestari, figur Bunga Citra Lestari baik dari sisi suara dan karakternya memang sangat pas membawakan lagu ini,” ungkap Mhala.

Pada bagian awal lagu dibuka dengan sentuhan lantun lembutnya suara Bunga Citra Lestari, tanpa intro. Selanjutnya langsung diikuti dengan petikan gitar, seperti menghantar pesan bahwa lagu ini akan tampil dengan balutan akustik. Namun yang membuat lagu Karena Kita Bersama ini berbeda dengan lagu sebelumnya, Harta Berharga adalah hilangnya nuansa akustik di sepertiga awal lagu.

Selanjutnya Ifa Fachir mulai memasukkan nuansa orchestra lewat iringan gesekan suara biola dan petikan cello yang serta merta membuat kita makin terhanyut. Vokal Bunga Citra Lestari yang khas, sengaja ditampilkan cukup dominan, sehingga menambah kekuatan lirik yang menjadi pesan utama lagu ini. Lagu ini juga merupakan pembuktian dan pengalaman terbaru seorang Mhala Numata terlebih dinyanyikan penyanyi sekelas Bunga Citra Lestari.

“Lagu ini sekaligus merupakan pembuktian dan pengalaman baru bagi saya, yang akan bagus kedepannya bahwa lagu ciptaan saya pernah dibawakan oleh Bunga Citra Lestari,” jelas Mhala.

Bayu

Daftar Tunggu Jamaah Haji Hingga Tahun 2042

Previous article

Kemendagri Berkomitmen Bantu Pemulihan Daerah Terkena Bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music