FeatureFlash Info

Komunitas Yogyakarta Food Truck Kini Lebih Berkembang

0
Komunitas Yogyakarta Food Truck

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Bisnis kuliner Food Truck semakin berkembang di Yogyakarta. Komunitas Yogyakarta Food Truck yang awalnya memiliki dua member saja, kini setelah berjalan 1,5 tahun sudah bertambah menjadi 15 member.

“Membernya ada yang dari UMKM dan Coorporate,” kata Andi Romeo selaku Pembina dari Yogyakarta Food Truck Jum’at, 11 Januari 2019

Selama berdiri 1,5 tahun, Komunitas Yogyakarta Food Truck yang juga dibawah naungan Food Truck Indonesia ini memiliki program-program yang masih berjalan hingga saat ini. Program-program tersebut seperti Foodtruck to resident yang berjualan di perumahan-perumahan, Foodtruck to Coorporate, program event, dan program Charity.

Baca Juga : Chinese Food Porsi Jumbo Cuman di Mblengerr

“ Biasanya kita mengundang dari luar untuk mengisi slot di event-event yang ada di Yogyakarta, sering sekali kita lakukan, biar lebih kompak,”ujarnya.

Komunitas Yogyakarta Food Truck juga memberikan edukasi bagi yang ingin bergabung menjadi member. Andi menuturkan bahwa untuk bergabung bersama Yogyakarta Food Truck tidaklah sulit.

“Cukup datang, ngobrol dengan kami, kemudian bisa mengisi slot event,” tambahnya.

Andi juga mengatakan bahwa bagi yang ingin gabung menjadi member, diharuskan memilih varian menu makanan atau minuman sesuai dengan kemampuan masing-masing. Hal ini mencegah agar tidak terjadi keseragaman menu yang sudah ada.

“Kalo tidak ada kreativitasnya ya susah buat bertahan, kalau tidak sesuai kemampuan ya juga susah, misalnya kemampuannya jadi barista terus buka usahanya makanan kan ya tidak jalan,” imbuhnya.

Dengan hal ini Andi berharap pelaku bisnis kuliner dapat bersaing dengan sportif dan saling menghormati sesama pelaku bisnis, agar dapat bertahan dalam bisnis kuliner.

Bayu

Palapsi UGM Siap Taklukan Sungai di Pegunungan Alpen Eropa

Previous article

Daging Anjing Masih Marak Dikonsumsi dan Dijual

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature