Music

 Candra Darusman Pilih Andien di Lagu Baru

0
 Candra Darusman
 Candra Darusman dan Andien (foto: Musica)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Candra Darusman musisi senior jazz dengan instrumen pianonya merilis lagu baru bertajuk Pengungkapan Hatimu. Karya ini kolaborasi antara penyanyi  Andini Aisyah Haryadi atau yang akrab disapa Andien.

Andien dipilih sebagai pengisi vokal dalam lagu Pengungkapan Hatimu disambut baik oleh Candra Darusman.

“Menyambut ajakan dari pihak label Musica Studios, Indrawati Widjaja selaku Produser, dengan melihat potensi dalam berkarya tidak hanya dari anak muda saja, namun musisi senior pun diberi kesempatan untuk berkreasi. Apalagi saya bisa berduet dengan Andien, satu hal yang tak terduga dan ternyata kita bisa sinergi,” ungkap Candra.

Baca Juga : Viral Naik Kendaraan Tidak Boleh Mendengarkan Musik, Ini Jawabannya

Menurut Candra, kisah dalam lagu ini cukup simple yang dibalut dengan genre musik yang mudah dipahami.

“Ceritanya tidak rumit, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengharapkan semacam jawaban dari seseorang yang dicintainya dan bagaimana gambaran perasaan dari seseorang itu,” jelas Candra.

“Lagu ini semacam hiburan untuk mereka yang mengalami hidup rumit dan memiliki permasalahan. Dengan genre bossanova atau jazzy, harapannya agar yang mendengarkan merasa terobati jika menghadapi permasalahan selanjutnya,” jelas Candra.

Dalam proses pembuatan lagu Pengungkapan Hatimu dibantu oleh Bowo Tohpati dengan melewati beberapa kali rekaman.

“Bowo Tohpati yang membuat dasar musik instrument. Proses pengambilan rekaman sekitar 3-4 kali,” ujar Candra.

Beberapa waktu lalu, Candra meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia Awards 2018 kategori Album Terbaik dalam album Detik Waktu: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman.

Dalam album Detik Waktu: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman, Candra Darusman menggandeng tidak hanya menggandeng Andien, namun juga menggandeng beberapa musisi Indonesia diantaranya Sheila Majid, Monita Tahalea, Marcel Siahaan, Once Mekel, Sammy Simorangkir, Glenn Fredly, Afgan, Maliq & d’Essentials dan beberapa musisi lain.

KPU Kota Yogyakarta Bentuk Relawan Demokrasi

Previous article

Artefak Kuno Mesir, Ditemukan di London

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music