Flash InfoHealth

Rahasia DNA

0
DNA Najwa Shihab
drrajdahiya

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Jika anda sudah menjalani program diet dan berolahraga secara regular namun hasilnya belum sesuai harapan, jangan bingung dulu, karena hal itu disebabkan oleh faktor genetik.

Dalam penelitian terbaru, pemilik tubuh langsing diketahui memiliki gen tertentu dalam DNA yang membantu menjaga bentuk tubuh, sekaligus memiliki lebih sedikit varian gen yang menyebabkan kenaikan berat badan.

Sadaf Farooqi, Professor of Metabolism and Medicine Cambridge University mengatakan, “Kami menemukan, ada gen yang terkait dengan badan langsing.”

Dalam Journal PLOS Genetics dituliskan bahwa tujuan dibalik penelitian tersebut adalah untuk membantu orang-orang yang kesulitan menjaga berat badan.

Farooqi menambahkan “Sangat mudah menghakimi dan mengkritisi berat badan seseorang, padahal sebetulnya hal itu tidak sesimple yang pernah kita ketahui. Kita hanya memiliki sedikit kendali terhadap berat badan.”

Dengan membandingkan DNA 14,000 partisipan, team yang dipimpin oleh Farooqi menemukan gen yang berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Orang tidak hanya bertahan langsing semata-mata karena tidak memiliki gen tertentu. Ternyata mereka juga memiliki gen yang melindungi dari kemungkinan naik berat badan.

Bayu

BPOM Masih Temukan Jajanan Berbahaya di Sekolahan

Previous article

Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info