Kota JogjaNews

Tiket Prameks Kini Bisa di Pesan On line

0
KA Prameks berhenti
Kereta Prameks

STARJOGJA.COM, JOGJA – Mulai 1 Februari 2019, Pengguna KA Prameks bisa memesan tiket melalu layanan online. Diharapkan dengan kebijakan ini,masyarakat pengguna kereta lokal ini bisa makin mudah mendapatkan tiket.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, memaparkan kebijakan baru untuk KA lokal yang melayani rute Solo Balapan – Yogyakarta – Kutoarjo pergi pulang ini selain memudahkan pelanggan untuk mengakses tiket, juga demi memenuhi permintaan pasar.

” volume penumpang KA Prameks mengalami kenaikan sebanyak 8% pada 2018. Sebelumnya, pada 2017 total volume penumpang KA Prameks sebanyak 3,650 juta. Sedangkan 2018 menjadi sebanyak 3,940 juta,” jelas Eko kepada Star Jogja FM, Senin Pagi ( 04/02/2019).

Eko menjelaskan Pemesanan tiket KA Prameks dapat dilakukan mulai tujuh hari sampai dengan lima menit sebelum keberangkatan kereta ini. Jumlah tiket yang bisa dipesan berbeda dibandingkan dengan pemesanan lewat tiket di stasiun.

“ Pembelian tiket KA Prameks dalam satu kali transaksi hanya satu tiket untuk pemilik akun KAI Access dan dalam satu hari dibatasi maksimal 15 kali transaksi per hari. Hal ini berbeda apabila mereka datang langsung ke loket stasiun, maka berlaku satu orang bisa memesan hingga empat tiket,” jelasnya.

Di sisi lain, bagi calon penumpang KA Prameks yang akan melakukan pembatalan dan ubah jadwal hanya dapat dilakukan di loket stasiun. Sedangkan bagi penumpang yang sudah melakukan proses ubah jadwal pembatalan di loket, maka e-tiket pada aplikasi KAI Access dinyatakan tidak berlaku dan tidak valid.

“Meskipun bisa booking online, tiket juga masih bisa dibeli saat go show maupun dipesan di stasiun pemberhentian. Di sisi lain, masing-masing layanan tidak ada kuota khusus, asal kuota masih tersedia maka bisa dipesan,” jelasnya.

Nimati Pasta dan Kalkun di Koki Joni

Previous article

Chris John Apresiasi Event Tinju di Mall

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja