Flash Info

Masih Percaya Aktivitas Terlarang Saat Imlek ?

0
Aktivitas terlarang saat imlek
Kampung Ketandan Yogyakarta

STARJOGJA.COM, Flash Info – Aktivitas terlarang saat imlek harus diketahui agar tahun baru ini dapat membawa berkah, kemakmuran dan rezeki sepanjang tahun. Selain aktivitas terlarang saat imlek ada juga aktivitas yang dianjurkan dan dipercaya sebagian orang, seperti dikutip dari Antara.

Pertama adalah dilarang menyapu. Menyapu atau bersih-bersih saat Imlek tidak dianjurkan sama sekali. Orang yang percaya menyapu tidak baik saat Imlek karena aktivitas harian itu dianggap bisa menyapu keberuntungan seseorang.

Aktivitas terlarang saat imlek lainnya adalah potong rambut. Sama seperti menyapu memotong rambut dianggap bisa membuang keberuntungan. Memotong rambut bisa dilakukan sebelum imlek yaitu tiga hari atau sepekan sebelumnya.

Baca Juga :Ini Makanan yang Wajib Disajikan Saat Imlek

Selanjutnya, yang dianjurkan selama Imlek adalah menggunakan warna merah. Memakai busana bernuansa merah, atau setidaknya aksesoris berwarna merah dipercaya bisa mengundang keberuntungan untuk masa mendatang.

Aktivitas dianjurkan lainnya adalah memberi angpau. Berbagi angpau jadi tradisi yang tidak terlewatkan saat Imlek. Biasanya yang boleh memberikan angpau adalah mereka yang sudah menikah.

Para lajang tak perlu ikut berbagi amplop, cukup menunggu giliran menerima angpau. Namun para lajang yang sudah bekerja dianggap tidak perlu lagi diberi angpau, meski sebenarnya sah-sah saja bila memang diberi angpau.

Arif Mujiono

Ini Makanan yang Wajib Disajikan Saat Imlek

Previous article

Feng Shui Anda di Tahun Baru Imlek 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info