Kota JogjaNews

Ini Cara Membeli Tiket KA Prameks Lewat KAI Access

0
Prameks KAI Access
Infografis Pembelian Tiket Prameks via KAI Access

STARJOGJA.COM, JOGJA –  Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberi kemudahan pemesanan tiket KA Prameks melalui aplikasi KAI Access.

“Layanan pemesanan tiket KA Prameks melalui aplikasi KAI Access ini kami berikan kepada pelanggan setia kereta api sebagai wujud konkret bahwa KAI selalu mendengar masukan dari konsumen. Kami berharap bertambahanya kemudahan pemesanan tiket ini menjadikan moda kereta api sebagai pilihan utama masyarakat pelaju dari Yogya, Solo, dan Kutoarjo,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Baca juga: Tiket Prameks Kini Bisa di Pesan On line

Untuk memesan tiket caranya cukup mudah, terlebih dahulu unduh, instal, dan daftar akun aplikasi KAI Access di smartphone anda. Pemesanan tiket KA Prameks dapat dilakukan mulai tujuh hari sampai dengan lima menit sebelum keberangkatan KA Prameks. Pembelian tiket KA Prameks dalam satu kali transaksi hanya satu tiket dan dalam satu hari dibatasi maksimal 15 kali transaksi per hari. Berbeda apabila mereka datang langsung ke loket stasiun, maka berlaku satu orang bisa memesan hingga empat tiket.

Setelah berhasil melakukan transaksi pembelian tiket KA, maka nama dan nomor ID pemilik akun akan muncul di data e-ticket. Perlu diketahui juga bahwa anak usia tiga tahun sudah wajib membeli tiket. Untuk pembayaran, cukup melalui dompet elektronik (e-wallet). Sedangkan batas waktu pembayaran transaksi tiket tergantung dari masing-masing dompet elektronik (e-wallet) yang dipilih.

Selanjutnya, untuk melakukan proses boarding, penumpang cukup menunjukkan e-tiket (bukti transaksi) di menu My Trips aplikasi KAI Access dengan memilih halaman Local Train dan petugas akan melakukan proses boarding dengan scan QR code pada e-tiket dan validasi visual mencocokan e-tiket dengan bukti identitas asli penumpang.

Di atas KA, penumpang yang menggunakan e-tiket akan diperiksa oleh Kondektur, dan masing masing penumpang diperiksa dengan cara menyetuh layar smartphone untuk memastikan barcode penumpang berdetak dan e-tiket sesuai dengan perjalanan kereta apinya.

” Bagi calon penumpang KA Prameks yang akan melakukan pembatalan dan ubah jadwal hanya dapat dilakukan di loket stasiun. Dan bagi penumpang yang sudah melakukan proses ubah jadwal pembatalan di loket maka e-tiket pada aplikasi KAI Access dinyatakan tidak berlaku dan tidak valid,” jelasnya.

Endah N Rhesa Luncurkan Video Clip For A Minute

Previous article

Mau Merokok? Sabar Tunggu sampai 100 Tahun Tidak?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja