Kota Jogja

Bunga Anggrek di Kotabaru Hilang

0
Bunga Anggrek di Kotabaru

STARJOGJA.COM, Sleman – Bunga Anggrek di Kotabaru hilang membuat Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kota Yogyakarta mengganti dengan yang baru. Kepala DLH Kota Yogyakarta, Suyana menyayangkan bunga anggrek di Kotabaru yang ditanam untuk memperindah suasana boulevard Kotabaru itu hilang.

“Langsung kami ganti karena tujuan penambahan anggrek adalah untuk memperindah taman,” katanya kepada Antara Rabu (6/2/2019).

Suyana mengatakan pihaknya tengah mempercantik suasana pedestrian Kotabaru yang baru saja direvitalisasi. Selain anggrek, juga terdapat tanaman jenis lain yaitu tanduk rusa dan kadaka.

Baca Juga : Pemkab Sleman Dukung Pelestarian Anggrek Vanda Tricolor

“Memang membutuhkan perawatan ekstra dengan melakukan pemupukan rutin agar tanaman-tanaman tersebut tumbuh dengan baik dan bisa berbunga,”kata Suyana.

Suyana mengimbau agar masyarakat cukup melihat dan menikmati keindahan suasana serta tanaman hias di kawasan tersebut tanpa ada niat untuk memilikinya karena tanaman tersebut milik bersama.

“Anggrek yang ditanam untuk mempercantik kawasan boulevard Kotabaru, berasal dari kelompok-kelompok pembudidaya anggrek binaan Pemerintah Kota(Pemkot) Yogyakarta. Jenis anggreknya bermacam-macam,” katanya.

Sebelumnya, ada kasus hilangnya pelat baja untuk guiding block di pedestrian Kotabaru beberapa hari usai Pemkot Yogyakarta meresmikan hasil revitalisasi trotoar di kawasan tersebut. Hilangnya pelat baja tersebut merupakan tindakan yang disengaja dan menilai sudah mengarah ke perusakan fasilitas umum.

“Oleh karena itu, Pemkot Yogyakarta kemudian menempatkan kamera pemantau di setidaknya dua titik untuk membantu pengawasan keamaan di kawasan tersebut,” katanya.

Wayang Kancil Kini Hidup Lagi

Previous article

Bisnis yang Hoki di Tahun Babi 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja