Kota JogjaNews

Ini Sebab Nyamuk Suka di Pakaian Kotor

0
demam berdarah di Bangladesh

STARJOGJA.COM, JOGJA – Beberapa orang kadang memiliki kebiasaan menggantung pakaian kotor. Sebaiknya jangan lakukan kebiasaan ini karena bisa jadi tempat bersembunyi nyamuk demam berdarah

“Nyamuk lebih tertarik dengan bau badan manusia. Oleh karenanya, nyamuk tersebut senang bersarang di tumpukan pakaian kotor karena bau manusia yang tertinggal ,” jelas dr.Citra Indriani, dari World Mosquito Program Yogyakarta, kepada Star Jogja 101.3 FM, Kamis Pagi.

Menurutnya, Nyamuk demam berdarah ini akan mencari makan pada pagi sekitar pukul 8-11 pagi lalu ia istirahat dulu seperti di baju yang digantung lalu mulai mencari makan lagi pada sore hari sekitar pukul 3-6 sore.

Baca juga : Pemberantasan Sarang Nyamuk Cara Aman Hindari DBD

Untuk itu, ia menyarankan, bila ingin menyimpan baju yang baru selesai dipakai, simpanlah di tempat yang tertutup atau segera masukkan mesin cuci bila tidak ingin dipakai ulang.

” Nyamuk akan nyaman beristirahat di pakaian kotor karena mereka mencium bau manusia. Ini sebabnya banyak anti nyamuk yang wangi agar menyamarkan bau manusia ,” jelasnya.

Masa inkubasi DBD sendiri dimulai dari gigitan hingga timbulnya gejala berlangsung selama dua minggu. Setelah digigit, virus tersebut memasuki masa inkubasi dan berada di darah penderita selama 5-9 hari.

Hingga Awal Februari , Ada 40 Kasus DBD di Jogja

Previous article

UGM Menjadi Univeristas Terbaik Mengalahkan UI dan ITB

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja