Health

Bupati : Sleman Dikenal Sebagai Kota Kesehatan

0
Sleman dikenal sebagai kota kesehatan
Sri Purnomo Bupati Sleman meletakkan batu pertama pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sleman (foto : Humas Sleman)

STARJOGJA.COM, Sleman – Kabupaten Sleman dikenal sebagai kota kesehatan. Sebab, saat ini Sleman memiliki 28 Rumah Sakit Umum baik milik pemerintah ataupun swasta.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyebut adanya pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sleman di Dusun Sawahan, Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman ini dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sleman.

“Semoga pembangunannya cepat selesai dan segera dapat melayani masyarakat Sleman,” ujarnya saat pelatakan batu pertama Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Sleman seperti rilis yang diterima Starjogja.com Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga :7 Rumah Sakit Mendapat Penghargaan Tata Kelola Limbah Medis

Sri Purnomo mengatakan Sleman dikenal sebagai kota kesehatan ini membuat Pemerintah Kabupaten Sleman meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Sleman.

“Selain masalah pendidikan, Pemerintah kabupaten Sleman juga memprioritaskan masalah Kesehatan,” ujarnya.

Abdul Kadir selaku Ketua Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sleman optimis RS bertipe D ini dapat menyelesaikan pembangunan rumah sakit dalam waktu satu tahun. Ia berharap seluruh warga Muhammadiyah mendukung program tersebut sehingga dapat selesai tepat waktu dan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Seluruh rumah sakit Muhammadiyah se-Indonesia siap memberi masukan terkait teknik-teknik pembangunan termasuk juga sarana prasarana,” kata Abdul.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penggalangan dana pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sleman. Penggalangan dana yang dikumpulkan dari peserta yang hadir tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 594.433.500. Selain itu juga dibagikan celengan kepada setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabuapten Sleman. Celengan tersebut sebagai simbol penggalangan infaq dari seluruh warga Muhammadiyah se-kabupaten Sleman.

Bayu

100 Mitra Pengemudi GrabBike Ikuti Safety Riding

Previous article

China Berhasil Uji Coba Bus Nirawak 5G

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health