Flash InfoTechno

Flickr Bakal Hapus Foto Pengguna Mulai 12 Maret 2019

0
Aplikasi Flickr

STARJOGJA.COM- TEKNO , Anda punya banyak foto di aplikasi ini ? Sebaiknya segera di backup. Aplikasi Flickr berencana menghapus foto dan video pengguna gratis yang telah melebihi kuota. Aturan ini rencananya diberlakukan mulai 12 Maret 2019. Kebijakan ini diambil karena keluhan pengguna yang tidak bisa mengunduh konten dengan cepat.

Mengutip Digital Trends, Jumat (8/2/2019), sebelumnya, pengguna akun gratisan di Flickr bisa menyimpan konten hingga 1 TB. Namun, kini Flickr membatasi jumlah konten pengguna gratisan menjadi 1.000 foto. Jadi, pengguna Flickr yang memiliki lebih dari 1.000 konten harus mengatur ulang kontennya sebelum dihapus oleh Flickr.

Baca juga : Teknologi Terkini, Identifikasi Kelainan Genetik Lewat Foto

Jika pengguna tidak mau kehilangan konten, maka pengguna harus membayar biaya keanggotaan senilai US$50 atau sekitar Rp700.000 per tahun. Biaya tersebut dipakai untuk membeli ruang penyimpanan yang lebih besar di platform Flickr.

“Kami ingin memastikan pengguna Flickr memiliki cukup waktu bagaimana cara mereka melindungi konten di platform,” kata Vice President Smug Mug (perusahaan yang menaungi Flickr), Scott Kinzie, seperti dikabarkan USA Today.

Sebelum Instagram eksis, Flickr lebih dulu hadir dan dimanfaatkan sebagai platform berbagai foto maupun video. Platform ini memang jauh telihat lebih serius ketimbang Instagram. Platform ini menjadi wadah parafotografer memamerkan hasil jepretan.

Jurnalisme Positif Jadi Kekuatan Star Jogja

Previous article

Negara dan Rakyat Tidak Boleh Kalah Dengan Teror

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info