Kab SlemanNews

SAR Goes To School Ajak Siswa Belajar Selamatkan Diri Saat Bencana

0
FOTO : Humas Basarnas Jogja

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Lebih dari 200 siswa-siswi TK IT Alhamdulillah Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Selasa siang, berkunjung ke kantor Basarnas Yogyakarta. Para siswa antusias mengikuti program SAR Goes To School. Mereka dikenalkan berbagai macam peralatan penanganan bencana yang dimiliki oleh Basarnas. Para siswa ini juga diajak untuk menjadi anak yang tanggap bencana.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto menjelaskan, program SAR Goes To School merupakan program dari Basarnas Pusat, dalam upaya pengenalan Search And Rescue (SAR) kepada anak sejak usia dini. Program ini juga diperuntukkan kepada siswa-siswi mulai dari tingkat TK hingga SMA.

” Program ini untuk mengenalkan search and rescue kepada anak-anak, agar mereka mengerti tata cara untuk menyelamatkan diri. Seperti ketika ada gempa, mereka harus bagaimana. Ada banjir. Atau ketika bermain di laut mereka harus memakai apa. Itu yang kita tanamkan kepada anak-anak,” jelas Pipit kepada Starjogja.com.

Dalam program SAR Goes To school, dijelaskan oleh Pipit, ratusan siswa TK IT Alhamdulillah itu diberi kesempatan belajar mengenai peralatan penyelamatan kebencanaan. Para siswa ini dikenalkan pada perahu karet yang merupakan alat keamanan ketika sedang berada di air.

Selain itu, dalam kesempatan itu para siswa diajak ke gudang sarana dan prasarana. Di sini, mereka dikenalkan peralatan yang dimiliki oleh Basarnas Yogyakarta. Siswa diajak berkeliling kantor Basarnas memakai kendaraan Hugglund.

“Hugglund adalah kendaraan yang digunakan SAR saat terjadi bencana gunung meletus,” terang dia.

Royalti Belum Jadi Andalan Hidup Musisi

Previous article

Film Orang Kaya Baru Tembus 1 Juta Penonton

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman