Flash Info

Raja Arab Saudi Salman Gelontorkan Investasi Besar

0
aplikasi liburan
Credit : arabianbusiness

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Raja Arab Saudi Salman memperlihatkan proyek baru senilai 29,9 miliar riyal (sekitar Rp112,5 triliun) di Ibu Kota Riyadh. TV negara memperlihatkan Raja Arab Saudi Salman dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman tengah mendengarkan pengerahan mengenai perkembangan sejumlah proyek.

Proyek dengan investasi besar itu meliputi layanan kesehatan, pendidikan, perumahan, hingga transportasi dan layanan publik. Pengumuman 360 proyek baru yang diumumkan pada Rabu (13/2) kemarin, Raja Arab Saudi Salman juga mengumumkan pembukaan 921 proyek lain yang sudah dibangun dengan nilai 52,3 miliar riyal (sekitar Rp196,6 triliun).

Seperti dikutip dari Antara Gubernur Riyadh Faisal bin Bandar dalam pidatonya mengatakan proyek pembangunan itu merupakan bagian dari Visi 2030 negara kerajaan tersebut. Visi 2030 Arab Saudi adalah program reformasi ekonomi yang diluncurkan Pangeran Mohammed.

Baca Juga : Erdogan : Pembunuhan Khashoggi Perintah Tingkat Tinggi Arab

Pangeran Mohammed (33) yang diduga terlibat skandal pembunuhan Jamal Khashoggi akan menjadi raja pertama Arab Saudi dari generasi baru setelah sebelumnya kekuasaan diteruskan ke saudara Raja. Sistem penerusan tahta ke saudara Raja tersebut berlangsung sejak 1953.

Selain reformasi ekonomi, Pangeran Mohammed juga melonggarkan peraturan sosial yang ketat di negara itu. Pada November, Raja Salman menggelar kunjungan daerah ke penjuru negeri bersama Putra Mahkota dan meluncurkan proyek pembangunan bernilai triliunan rupiah.

Langkah itu dianggap sebagai upaya untuk memperbaiki citra penerusnya pasca kasus Jamal Khashoggi.

Raja Salman pernah menjadi gubernur Riyadh selama lima dasawarsa. Semasa kepemimpinannya ibu kota tumbuh dari kota kecil dengan perumahan bertembok tanah menjadi metropolitan yang dipadati gedung pencakar langit, pusat-pusat perbelanjaan, dan infrastruktur modern.

Bayu

Mitos dan Fakta Anemia Penyebab Menderita Kanker Darah

Previous article

Pengangguran Bergaji Besar Ada di Finlandia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info