FeatureKab KulonprogoNews

Pembangunan NYIA Sudah Mencapai 69,7 Persen

0
82 persen
Progres Pembangunan NYIA di Kulonprogo

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Pembangunan bandara baru Kulon Progo NYIA terus menunjukkan perkembangannya. Menurut Awaluddin Senior Manager Corporate Communication AP I mengatakan secara keseluruhan pembangunan NYIA sudah mencapai 37 persen. Sementara untuk progres operasional internasional 69,7 persen.

“Itu untuk keseluruhan yang insyaallah akan dioperasionalkan pada bulan April 2019. Terminal yang ada saat ini 12.900 meter persegi. Airset keseluruhan mencapai 15 persen,” katanya di lokasi bandara Sabtu (16/2/2019).

Awaluddin mengatakan saat ini pihaknya akan memaksimalkan sisa 1,5 bulan ini. Ia yakin progres pembangunan bandara sesuai dengan track rencana pembangunan awal bandara.

Baca juga : Saat NYIA Dibuka, Kereta Bandara Akan Beroperasi

“Insyaallah April kita operasional hanya tanggalnya belum tahu,” katanya.

Akan ada beberapa penerbangan internasional yang akan ditarik ke bandara baru Kulon Progo. Seperti penerbangan dari dan ke Singapura dan Malaysia.

“AirAsia, SilkAir, Malaysia Air Asia, Kuala lumpur dan Singapura. Silk Air, Malaysia, ke Kuala lumpur. Ada 5 penerbangan,” katanya.

Hendro susanto
Nonterminal Manager Proyek Bandara Baru NYIA mengatakan saat ini proyek pengaspalan terus dilakukan. Setidak sudah mencapai 1.900 meter persegi dari 3.250 m2.

“Lagi membuat lapisan fondasi. Minggu depan mulai pengaspalan,” katanya.

Ratusan Siswa SMAN 1 Piyungan Diajak Siaga Bencana

Previous article

Sudah Mandiri, 4 Keluarga Penerima PKH Mengundurkan Diri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature