Flash InfoTechno

Google Tau Semua Tentang Kita

0
Google dan Tencent
theurbandeveloper.com

STARJOGJA.COM – Apakah anda menyadari bahwa ketika kita mengandalkan Google sebagai media pencari, mereka menyimpan data pencarian tersebut selamanya? Artinya, Google mengetahui secara pasti apa saja yang kita lakukan.

Menyeramkan? Itu baru permulaan. Ada beberapa fakta lain yang jauh lebih mencengangkan daripada itu.

Banyak orang tidak mengetahui bahwa ketika tidak menggunakan produk Google secara langsung pun, mereka tetap akan mencoba untuk melacak lebih banyak. Mengendus seluruh sejarah pencarian.

Baca juga : Otak-Atik Fasilitas Google untuk Kembangkan UMKM Sleman

Apakah anda tau bahwa Google-lah yang mengendalikan sebagian besar iklan yang kita lihat di laman dan di berbagai aplikasi?

Sejatinya Google bukan lagi merupakan perusahaan atau media pencari. Mereka telah berubah menjadi perusahaan pelacak. Mereka melacak sebanyak mungkin, termasuk aktivitas dan kebiasaan anda dalam mengamati iklan yang muncul, dimana anda melihat dan data-data lain yang berkaitan dengan aktivitas selama berselancar di dunia maya.

Bukan hanya itu lho.

Ketika anda menjadi pengguna produk Google, maka pelacakan akan makin intensif. Mereka bahkan akan melacak setiap video yang anda lihat di YouTube.

Ya, YouTube merupakan salah satu prooduk Google. Kaget?

Belum lagi jika menggunakan ponsel berbasis Android, maka perusahaan itu akan melacak setiap tempat yang anda kunjungi melalui Google Location Services.

Bayangkan apa lagi yang bisa mereka lakukan pada media penyimpanan di ponsel kita, pesan singkat, surat elektronik atau Google Calendar?

Namun kita perlu tau, mengapa Google menginginkan semua informasi tersebut. Simpel. Data-data yang mereka dapatkan tadi, akan dapat digunakan untuk mencermati profile anda, agar dapat diketahui iklan mana saja yang potensial.

Profit oriented? In some case, it is indeed.

Bayu

Simpang Jetis Akan Dipasangi ATCS

Previous article

Film Foxtrot Six Siap Tayang 3 Hari Lagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info