Rumah Singgah ala Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja

0
13
Rumah Singgah

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ) semenjak tahun 2013 hadir memberikan pendampingan anak anak penderita kanker. Mereka diajak untuk bersahabat dengan kanker.

Andi Winahyu, Pengurus rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ) menyebutkan, pendampingan psikologis itu untuk menyiapkan anak menghadapi kanker dan juga proses pengobatannya.

” Sejak kami hadir pada tahun 2013, sudah ada 210 anak yang pernah kami dampingi. Kebanyakan mereka terkena leukemia,” jelas Andi dalam perbincangannya bersama Star Jogja 101,3 FM, Senin Pagi ( 18/02/2019).

Baca Juga : Mitos dan Fakta Anemia Penyebab Menderita Kanker Darah

Ia menyebutkan 40 persen diantaranya dinyatakan sudah sembuh,sementara 30 persen lainnya dalam pengobatan. 30 persen lainnya telah meninggal dunia dalam masa perawatan.

” Anak -anak ini kita perkenalkan dengan kanker. Mereka kita dampingi secara psikologis karena itu penting guna menunjang pengobatan yang harus dilakukan selama 2 tahun tanpa putus,” lanjutnya.

Rumah singgah yang disiapkan ini bertujuan untuk mengakomodasi anak penderita kanker. Rumah tersebut disiapkan untuk anak penderita kanker yang harus melakukan pengobatan di RSUP Sardjito.

“Rumah Kita memiliki fasilitas “Sekolahku” yang memberikan pendidikan kepada anak penderita kanker. Rumah Kita tersebut terletak di Jalan Bangau No. 28 Plemburan, Sleman, Yogyakarta,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here