BLK Kulon Progo SDM Kebandarudaraan

0
97
82 persen
Progres Pembangunan NYIA di Kulonprogo

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – SDM kebandarudaraan tahun 2019 disiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) Kulonprogo dengan 92 paket pelatihan berbasis kompetensi. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulonprogo, Eko Wisnu Wardana mengatakan pelatihan berbasis kompetensi untuk SDM kebandarudaraan diberikan sesuai kebutuhan yang ada di lapangan. Pada angkatan pertama yang dibuka pada Senin (18/2/2019), ada 16 kelas.

“Kelasnya hanya 16 karena kita ingin benar-benar menyerap ilmu yang sudah disampaikan,” kata Eko pada Senin (18/2/2019).

BLK Kulonprogo menyediakan pelatihan berbasis kompetensi untuk menunjang kebutuhan SDM Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). 92 paket tersebut bersumber dari Kemenakertrans RI dan APBD.

Baca Juga : Bandara NYIA Siap Beroperasi April 2019

“90 paket dari Kemenakertrans, sedangkan dua paket dari APBD,” tutur Eko.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan pihaknya berharap dengan pelatihan tersebut masyarakat Kulonprogo mempunyai keterampilan.

“Saat ini sekolah vokasional juga sedang digalakan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya proyek strategis nasional di Kulonprogo salah satunya Bandara NYIA, SDM Kulonprogo juga harus disiapkan.

“Kalau tidak memiliki keterampilan akan ketinggalan. Ini juga yang harus diperhatikan ketika terjadi bonus demografi. Ketika tidak punya keterampilan bonus demografi malah jadi musibah,” ujar Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here