NewsNusantara

GoPay Good Gandeng Filantropi Indonesia untuk Bantu Layanan Donasi

0
STARJOGJA.COM. JAKARTA – GoPay Good berkolaborasi dengan Filantropi Indonesia–lembaga non-profit–menyediakan layanan donasi dari masyarakat. Aplikasi dari GoJek Grup ini akan memfasilitasi masyarakat yang akan memberikan sumbangan.

CEO GoPay Aldi Haryopratomo, menjelaskan, kolaborasi dengan Filantropi Indonesia ini merupakan bagian dari inisiatif terbaru yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berdonasi. Tujuannya supaya Indonesia bisa lebih sejahtera secara merata.

Aldi mengaku bahwa kerja sama ini terinspirasi pascatsunami Aceh. Ia melihat melihat gerakan-gerakan sosial seperti “GoJek Peduli Anak Yatim” dan berbagai serta inisiatif yang dilakukan oleh mitra-mitra GoJek dalam mengumpulkan bantuan untuk korban bencana di penjuru Indonesia.

“Melihat hal ini, saya menyadari bahwa orang Indonesia memiliki semangat membantu sesama yang luar biasa,” jelasnya kepada Starjogja.com.

Aldi menjelaskan langkahnya ini diharapkan akan menginspirasi GoPay untuk membantu lebih banyak lagi komunitas, yayasan, serta seluruh lapisan masyarakat yang ingin membantu sesama.

“Sebagai fintech terdepan di Indonesia, kami ingin mendorong semakin luasnya pemanfaatan kemudahan pembayaran nontunai, termasuk dalam membantu sesama lewat donasi,” ujar Aldi dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Aldi, donasi digital memiliki potensi untuk turut membantu membangun Indonesia lebih sejahtera secara merata. Oleh karena GoPay for Good dihadirkan sebagai inovasi terbaru memudahkan pengguna GoPay dalam membantu sesama.

Nantinya, program ini akan memudahkan pengguna GoPay berdonasi ke ratusan organisasi dan rumah ibadah. Hanya cukup dengan scan kode QR atau memilih GO-PAY sebagai metode pembayaran.

Pemanfaatan teknologi pembayaran nontunai dalam berdonasi ini diharapkan membuat pengumpulan donasi untuk masyarakat menjadi lebih mudah, aman, dan transparan.

“Teknologi ini memudahkan donasi, kami wujudkan dengan menggandeng Filantropi Indonesia yang memiliki visi dan semangat yang sama dengan GO-PAY. Kami percaya Filantropi Indonesia dengan jaringan komunitasnya yang erat dapat mempercepat adopsi digitalisasi kegiatan filantropis di masyarakat luas,” tutur Aldi.

Dengan kolaborasi ini Aldi berharap dapat memfasilitasi serta memberikan capacity building bagi organisasi anggota Filantropi Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital untuk donasi.

Kemendagri Dorong Pemanfaatan NIK Untuk Peningkatan Pelayanan Publik

Previous article

Netflix Resmi Batalkan Pertunjukan Marvel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News