Samsat Kulon Progo Jemput Bola Wajib Pajak

0
29
Samsat Kulon Progo

STARJOGJA.COM, Kulon Progo – Samsat Kulon Progo melakukan sistim jemput bola bagi wajib pajak. Jemput bola bagi wajib pajak dilakukan untuk menagih para potensi penunggak pajak kendaraan bermotor. Kepala Samsat Kulon Progo Bagiya Rakhmadi mengatakan di Kulon Progo potensi penunggak pajak mencapai sekitar 13.000 wajib pajak.

“Program jemput bola yang dilakukan oleh Samsat Kulon Progo untuk menagih para potensi penunggak pajak yang mencapai 13.000,” kata Bagiya dalam program Info Pagi Star Jogja 101,3 FM, Rabu (20/2/2019).

Program jemput bola sudah dilakukan oleh Samsat Kulon Progo sejak pertengahan tahun 2018. Selama tahun 2018 program jemput bola mampu mengurangi potensi penunggak pajak sekitar 1,8 Miliar.

Baca Juga : 36.763 Jadi Wajib Pajak Baru di DIY

“Dengan program jemput bola yang kita laksanakan sejak pertengahan 2018 kita sudah berhasil memasukkan 1,8 milyar dari total potensi penunggak pajak sekitar 3 milyar lehib,” tambahnya.

Untuk mensukseskan program jemput bola,  Samsat Kulonprogo bekerjasama dengan Kecamatan dan Desa atau kelurahan merekrut petugas pendataan sebagai pokja. Dari hasil kerja pokja pihak samsat melakukan verivikasi.

Dengan adanya program jemput bola Bagiya berharap masyarakat akan semakin terbantu dan realisasi penerimaan pajak akan menjadi lebih baik lagi, mengingat saat ini masih diawal tahun 2019.

“Tahun 2019 masih cukup panjang, kita optimis akan semakin meningkatkan pendapatannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here