Flash Info

Uber Rugi Miliaran Dolar Jelang IPO

0
Uber Technologies
Uber Technologies ( fortune.com)

STARJOGJA..COM – Uber, sebuah perusahaan rintisan di bidang transportasi ternama di Amerika Serikat, sedang bersiap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi saat mereka mulai melakukan penjualan pertama saham kepada investor umum.

Bagaimana tidak? Sebelumnya Uber harus menghadapi kenyataan bahwa mereka mengalami kerugian sebesar lebih dari $1 Miliar tahun lalu.

Uber Rugi Miliaran Dolar Jelang IPO, setelah selama 1 tahun berada dibawah kepemimpinan CEO baru mereka, Dara Khosrowshahi.

Di tahun 2018, Uber, perusahaan rintisan dan perusahaan jaringan transportasi asal San Francisco, California, yang menciptakan aplikasi penyedia transportasi yang menghubungkan penumpang dengan sopir kendaraan sewaan serta layanan tumpangan, menjual bisnis mereka di Asia Tenggara kepada Grab. Bukan hanya di Asia efisiensi dilakukan, namun di Rusia pun, Uber menggabuungkan diri bersama Yandex.

Baca juga : Bosan Macet, Luxembourg Gratiskan Transportasi Publik

Penurunan pertumbuhan penjualan perusahaan itu, tentunya menyebabkan para investor  di bursa Wall Street harus berpikir ulang untuk menanamkan modal mereka.

Salah satu penyebab meruginya Uber, bisa jadi disebabkan oleh masalah yang membelit CEO mereka. Pelecehan seksual, dan tuduhan diskriminasi gender, sexual harassment and gender discrimination allegations, tuntutan hukum dari Waymo, perusahaan pengembangan teknologi self-driving dan demonstrasi yang dilakukan oleh para pengemudi.

Apakah di tahun 2019 ini Uber dapat melakukan penjualan perdana saham mereka sesuai dengan target? Kita tunggu saja.

Bayu

Netflix Resmi Batalkan Pertunjukan Marvel

Previous article

Pemilu Tidak Menjamin Pemerintahan Demokratis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info