Flash Info

Twitter Luncurkan Alat Identifikasi Iklan Kampanye Politik

0
Twitter Blue
twitter-reuters

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Twitter meluncurkan alat yang memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi iklan kampanye politik menjelang pemilihan umum parlemen Eropa pada Mei. Alat ini dikeluarkan di tengah kekhawatiran tentang disinformasi dari Rusia.

Uni Eropa prihatin dengan peran Rusia dalam tindakan disinformasi, meski telah berulang kali membantahnya, demikian seperti dikutip dari Reuters pada Selasa (19/2/2019).

Jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook mendapat tekanan untuk melakukan sesuatu guna memerangi berita palsu dan penyebaran ekstremisme serta propaganda daring.

Baca Juga : Semua Akun Twitter Bisa Dapatkan Tanda Centang Biru

Kebijakan mengenai iklan politik di Twitter pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat saat pemilu sela tahun lalu, dan akan diluncurkan di India juga Australia menjelang pemilihan umum di negara tersebut.

Pengguna bisa melihat iklan politik melalui menu Ads Transparency Center, yang berisi informasi dana dan demografi target mereka.

Iklan tersebut juga memiliki label, informasi dan penjelasan mengenai konten promosi sehingga pengguna bisa melihat iklan kampanye dan siapa yang membayar iklan tersebut.

Twitter ingin publik mengetahui siapa saja yang memasang iklan kampanye di Twitter.

Organisasi atau kandidat yang ingin memasang iklan kampanye di Twitter harus melewati proses sertifikasi, antara lain dengan membuktikan indentitas mereka. Kebijakan iklan politik di Eropa akan berlaku mulai 11 Maret.

Mencicipi Makanan Kesukaan Jenderal Sudirman

Previous article

BPPTKG : Status Merapi Masih Pada LeveL 2

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info