Kab Gunungkidul

Pemancing Terjatuh di Pantai Sedahan Gunung Kidul

0
pemancing terjatuh
Basarnas mencari pemancing terjatuh di Pantai sedahan (foto: Basarnas)

STARJOGJA.COM, Gunung Kidul – Pemancing bernama Muhamad Anur Ridwanudin (22thn) warga Purworejo RT 03 RW 03, Semugih, Rongkop Gunungkidul membuat heboh warga di sekitar pantai Sedahan, Gunung Kidul. Warga sekitar mendengar diduga pemancing terjatuh dari tebing pantai Sedahan.

Sesuai rilis yang diterima dari Basarnas, laporan diduga pemancing terjatuh dari tebing pantai Sedahan diterima dari Tri Wahyono (Sar linmas 1 Sadeng) pukul 09.30 WIB.

” Kondisi membahayakan jiwa manusia 1 orang Pemancing terjatuh dari tebing Pantai sedahan. Kronologi kejadian  dari pelapor Wasdi Raharja (57thn) bahwa Muhamad Anur pergi dari rumah Minggu, 24 Februari 2019, jam 12.00 WIB,” keterangan Basarnas Senin (25/2/2019).

Baca Juga : Basarnas Terus Evakuasi Korban Tsunami Samudera Hindia

Muhammad Anur sebelumnya berpamitan memancing ke pantai Sedahan hanya sendirian. Namun sampai malam hari Muhamad Anur belum juga kembali pulang. Keluarga yang merasa khawatir  memutuskan untuk mencari ke pantai Sedahan.

“Keluarga tiba di parkiran pantai Sedahan pada pukul 23:59 WIB Minggu (24/2), masih terlihat motor Muhamad Anur masih berada di Parkiran.”

Tukang parkir pantai Sedahan  Samirin (60thn) yang menjadi saksi dan keluarga melakukan pencarian kembali ke spot mancing seputaran pantai Sedahan. Setibanya di salah satu spot mancing yang berjarak 1 km dari parkiran  (Tebing Sodan) pada pukul 03.00 WIB dini hari.

“Saksi menemukan pancing dan tas di atas tebing yang dipastikan pihak keluarga itu adalah milik Muhamad Anur. Saksi menerangkan bahwa tas ditemukan di atas tebing beserta pancing yang satu dan pancing kedua berada di bawah tebing namun senar kedua pancing saling mengait.”

Saksi dan keluarga melakukan panggilan namun tidak ada jawaban dari Muhamad Anur. Setelah itu keluarga melaporkan hal tersebut ke sekretariat Tim SAR Linmas Wil Ops I Sadeng.

 Laporan  masuk pada Pukul 09.55 WIB Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue berjumlah 4 orang dan ditambah dari personil Unit Siaga Basarnas Gunungkidul 4 orang. Sampai Pukul 11.00 WIB Hasil Pencarian Yang di Lakukan Tim SAR Linmas Wilayah 1 Sadeng Korban Belum ditemukan. 1 Perahu Jukung Milik SAR Linmas Wilayah 1 Sadeng sudah diturunkan untuk melakukan pencarian.

“Pencarian akan terus di lakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Yogyakarta, SAR Linmas Wilayah 1 Sadeng, Polsek GiriSubo, ACT Yogyakarta, Code X dan nelayan.”

8 Titik Parkir Kendaraan Jadi Perhatian Bantul

Previous article

Satgas Antimafia Bola Polri Bekerja, Bubarkan PSSI Lama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *