Flash Info

Craig Coley : Salah Tuduh 39 Tahun

0
Craig Coley

STARJOGJA.COM — Apapun pilihan atau tindakan yang dilakukan, kita harus sadar betul bahwa ada konsekuensi yang harus kita tanggung. Melakukan kesalahan atau kejahatan, artinya kita harus siap menerima hukuman.

Namun apa jadinya jika ada orang yang tidak melakukan kesalahan, namun harus menerima hukuman penjara, bahkan hingga 39 tahun?

Craig Coley tidak seharusnya mendekam dibalik jeruji besi untuk kesalahan yang tidak pernah dilakukannya.

Pada tahun 1978, Craig Coley dituduh dan diputuskan bersalah atas pembunuhan terhadap seorang wanita bernama Rhonda Wicht dan putranya yang berusia 4 tahun.

Namun setelah hampir 4 dasawarsa, akhirnya investigasi terhadap kasus tersebut dibuka kembali, dan didapatkan bukti—bukti lain yang menyatakan bahwa Craig Coley ternyata tidak melakukan perbuatan yang dituduhkan kepadanya.

Sebuah biro penyelidikan di Simi Valley, 40 mil Barat Daya Los Angeles  menemukan bukti biologis yang mendukung pembebasan tersebut.

Dari laporan yang diperoleh CNN dituliskan, “Bukti kunci baru telah ditemukan. Didalamnya tidak terdapat DNA Coley, namun DNA milik orang lain.”

Penyelidikan lebih jauh yang melibatkan para saksi juga mengungkapkan bahwa terdapat bukti yang cukup untuk menyatakan bahwa tertuduh tidak bersalah.

Atas kesalahan tuduhan tersebut, Simi Valley memutuskan untuk memberikan ganti rugi secara materil kepada Coley sebesar $21 Juta.

Baca juga : Menabrak di Australia Dipenjara Seumur Hidup

Pejabat kota, Eric Levitt mengatakan “Uang tidak bisa menggantikan hak-hak yang telah tercabut. Namun kami memutuskan bahwa itu adalah hal yang sudah sepatutnya dilakukan.”

Bagaimana menurut anda?

Apakah ganti rugi sejumlah uang dapat mengantikan nama baik dan harga diri serta kesempatan yang mungkin dilakukan oleh Craig Coley?

Bayu

Pungli Parkir Paling Banyak Dilaporkan ke Satber Pungli DIY

Previous article

91 Ribu Anak Sleman Sudah Dapat Kartu Identitas Anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info