Lapor Sleman Menjadi Perhatian Masyarakat Sleman

0
14
Lapor Sleman
Aplikasi Hello Pol PP terintegrasi dengan Lapor Sleman

STARJOGJA.COM, Sleman – Pengaduan masyarakat soal pelayanan publik via aplikasi Lapor Sleman mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman Eka Suryo Prihantoro mengatakan sejak diluncurkan tahun 2016 kini aplikasi tersebut mendapat perhatian masyarakat Sleman khususnya.

“Responya cukup baik diluncurkan di tahun 2016 masih berbasis aplikasi android sekarang banyak kanal diintegrasikan website, medsos dll,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Rabu (27/2/2019).

Eka mengatakan laporan pengaduan masyarakat soal pelayanan publik di Sleman bervariasi. Namun ada tiga dinas yang sering mendapat aduan di aplikasi Lapor Sleman ini.

Baca Juga : Sleman Sport Tourism Menarik Wisatawan ke Sleman

“Yang banyak diaporkan itu di dinas PU, Perhubungan. PU terkait jalan berlobang, aliran air. di Dishub itu PJU yang mati rambu lalu lintas. Lingkungan hidup itu sampah,” katanya.

Menurut Eka semakin banyak kanal yang disediakan di Lapor Sleman ini memudahkan adanya aduan layanan publik di Sleman.

“Otomatis pengaduan juga akan semakin banyak. Pengaduan yang ditindak lanjuti juga cukup banyak,” katanya.

Aduan yang masuk di Lapor Sleman memiliki SOP sendiri di tiap-tiap aduan. Namun pemekab Sleman berusaha maksimal ketika mendapat aduan tersebut.

“Ada SOP nya kalo PJU itu 1X24 jam sudah ada timnya. Kalo PU itu beberapa kunjungan liat seberapa parah. Kecuali untuk biaya yang besar beda lagi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here