Kota JogjaNews

Lawan Hoax, Masyarakat diajak Jaga Jogja Yang Adem Ayem Tentrem

0
lawan hoax
FOTO : Boby Visca

STARJOGJA.COM. JOGJA – Banyaknya Hoax yang muncul selama tahapan pemilu 2019 ini berpotensi menimbulkan sejumlah masalah. Hoax di dunia maya berpotensi menyebabkan gesekan di dunia nyata. Masyarakat dan penggiat media sosial pun diajak lawan hoax untuk menjaga Jogja yang adem ayem tentrem.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto menyebutkan isu hoax adalah problem yang dapat merusak sendi-sendi kebangsaan.

” Saat ini , Hanya bermodal jempol masyarakat bisa menyebarkan berita bohong itu dengan mudah,” jelas Yulianto dalam Sarasehan Jogja Ayem di tahun politik, Rabu Malam (27/02). Acara ini merupakan kepedulian Masyarakat Anti Fitnah Indonesia ( mafindo).

Baca juga : Kecamatan AMPUH Tangkal Hoax dan Politik Uang

Ia pun mengajak masyarakat tidak asal share dan memikirkan dampak luar biasa di kehidupan nyata yang muncul akibat penyebaran berita bohong ( hoax) itu.

” Mungkin kita hanya menganggap hanya di share di grup,tapi dibalik itu ada teman yang kemudian menshare info itu ke akun masing-masing. Itu artinya kita yang sebarkan hoax,” jelasnya.

Yulianto pun meminta masyarakat dan penggiat media sosial untuk berpikir manfaat dari informasi yang disebar. Jangan hanya karena ingin dianggap kekinian,tapi justru bikin resah.

” dipikirkan lagi,apa manfaat dari informasi yang kita share. Jangan karena ingin dianggap Wah dengan informasi kekiniannya,tapi malah jadi meresahkan,” himbaunya.

Via Vallen Jadi Guest Star Jogja Fashion Festival 2019

Previous article

Ada Wajah Baru di Java Jazz Festival 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja