News

Gunung Kidul Tingkatkan Fasilitas Obyek Wisata Berstandar untuk Turis Asing

0
( FOTO : Boby Visca)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Gunung Kidul terus mengejar jumlah turis asing yang diharapkan bisa datang kewilayah ini. Untuk mewujudkan target itu sejumlah upaya dilakukan untuk memenuhi standar bagi turis asing. Pasalnya, belum semua fasilitas yang ada di objek wisata di Gunungkidul sesuai dengan standar mereka.

Hary Sukmono Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul mengatakan Pemkab Gunungkidul berharap angka kunjungan wisatawan mancanegara di tahun ini bisa tembus di 24.000 ribu orang.

” Keberadaan Gunung Sewu sebagai geo park global oleh UNESCO dan beroperasinya NYIA pada April nanti diharapkan bisa mendorong tercapainya target wisatawan mancanegara ke Gunung Kidul,” jelas Hary saat berbincang di program acara info pagi Star Jogja,Jumat (01/03)

Harry Sukmono, mengatakan setiap wisman mempunyai cara pelayanan yang berbeda. Menurutnya, kebutuhan aksesbilitas dan amenitas setiap spot wisata yang ada di Gunungkidul harus disesuaikan.

“Kami harus update sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Harry mengungkapkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Gunungkidul Dinpar mengupayakan kerja sama dengan biro perjalanan luar negeri. Namun demikian, peningkatan kebutuhan sarana dan prasarana lainnya harus mendukung kedatangan wisman.

“Misalnya dari jenis toilet bisa disiapkan yang modelnya duduk,” ucap dia.

Ada karakter yang bisa dipenuhi, mulai dari akomodasi serta hotel yang menjadi preferensi setiap wisman. Target wisman tidak hanya yang middle low tetapi harus menyasar wisman kelas menengah ke atas atau middle up.

Hujan disertai Angin Kencang Sebabkan Puluhan Pohon Tumbang

Previous article

Minggu Pertama, Film Termahal Foxtrot Six Raih 442.049 penonton

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News