Flash Info

Festival Sarung Indonesia 2019 Mulai Digelar

0
tren fesyen 2020
Festival Sarung Indonesia (Bisnis)

STARJOGJA.COM, Jakarta – Festival Sarung Indonesia 2019 digelar di pelataran Plaza Tenggara Senayan Minggu (3/3). Ketua Umum Panitia Pelaksana Festival Sarung Indonesia, IGK Manila mengharapkan masyarakat Indonesia umumnya, dan masyarakat Jakarta khususnya untuk datang dan mengunjungi festival sarung terbesar pertama kalinya.

“Festival ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan umkm di Indonesia serta membangkitkan kebanggaan kita terhadap sarung sebagai salah satu identitas budaya” kata Manila di Gelora Bung Karno, Minggu (3/3/2019).

Perancang busana Samuel Wattimena mengatakan beragam sarung dari ribuan pulau di Indonesia dapat menjadi ragam busana yang fashionable.

Baca Juga : Taylor Swift Pakai Sarung Tangan Buatan Desainer Indonesia Rinaldy Yunardi

“Kalau generasi milenial bangga menggunakan sarung sebagai salah satu fashion item dalam keseharian maka akan dapat membantu memutar roda perekonomian di pelosok daerah, terutama daerah penghasil sarung,” kata Sammy.

Sarung sebagai salah satu identitas budaya diharapkan dapat menyatukan bangsa. Melalui Festival Sarung Indonesia 2019 diharapkan sarung juga dapat menjadi populer seperti halnya batik.

Rangkaian fashion show sarung juga akan diselenggarakan, menampilkan karya mahasiswa jurusan fashion SMK, juga penampilan khusus dari komunitas difabel. Selain itu ada pula Karnaval sarung dan pameran sarung dari perwakilan berbagai provinsi di Indonesia.

ASN Harus Patuh Pada Kepala Pemerintahan

Previous article

Puncak Musim Hujan 2019 Masih Terjadi di Maret ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info