Kab Bantul

Pernikahan Unik, Maharnya Pancasila & Buah Durian

0
Tunda akad Nikah
sepasang pengantin nikah di sungai (istimewa)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Pernikahan unik kembali digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun ini. RM. Ryan Budi Nuryanto, Ketua Pelaksana pernikahan unik mengatakan dalam rangka menyambut Hari Air Se-Dunia dan Pemilu 2019 tema tahun ini adalah “Nikah Bareng Pemilu Damai 2019 Anti HOAKS dan Peresmian Taman Wisata Tempuran Cikal” dengan tema “Unity in Diversity” (persatuan dalam perbedaan) akan dibuka Bupati Bantul.

“Sehingga golek garwo & nikah bareng kali ini diharapkan mampu membawa energi positif mengajak masyarakat bersatu dalam perbedaan dan gerakan anti HOAX melalui ikatan pernikahan,” katanya kepada Starjogja.com Selasa (5/3/2019).

Ryan mengatakan ajang nikah Bareng Pemilu Damai ini terbuka umum dan gratis akan digelar  Rabu 20 Maret 2019, pukul : 08.30 WIB  di Taman Tempuran Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Sebelumnya ia juga menggelar ajang para Jomblo acara Golek Garwo Pilihanku besok Minggu 10 Maret 2019, pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Kecamatan Sewon Bantul terbuka umum dan gratis.

Baca Juga : Unik, 21 Pasang Pengantin Ijab Kabul di Dalam Pesawat!

“Dengan syarat  bawa FC KTP, foto 3×4 dan mengisi Formulir Pendaftaran. Bagi yang mendapatkan pasangan dapat mengikuti ajang Nikah Bareng yang terbuka untuk umum itu,” katanya.

Ryan mengatakan bagi pasangan yang akan menikah pada 20 Maret 2019 nanti setiap peserta akan mendapatkan biaya nikah, mahar : Pancasila & Buah Durian, cincin kawin, ijab uniq, pesta kerakyatan, bingkisan manten, busana / tata rias manten, dokumentasi dan bulan madu di Tirto Raharjo Kasongan.

“Pernikahan di Wahana Wisata Tempuran 2 Sungai ini nantinya adalah pertama di Indonesia dan Dunia, karena dilakukan di atas pohon bambu, flying fox, speed bot, kano di pertemuan (tempuran) 2 aliran sungai Gawe dan sungai Opak,” katanya.

Ia berharap dengan adanya acara ini dapat meringankan mereka yang tidak mampu untuk menikah.

“Alhamdulillah selama 7 tahun ini sudah berhasil menjodohkan hingga pernikahan 7250 pasangan,” katanya.

Diboikot BCS, PSS Keok Hadapi Madura United

Previous article

Dua Diplomat Belanda Diusir Kemenlu Iran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul