NewsPendidikan

RSA UGM Berkomitmen Menjadi World Class Teaching Hospital

0

STARJOGJA.COM. SLEMAN – RSA UGM berkomitmen menjadi World Class Teaching Hospital.

Direktur Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) dr. Arief Budiyanto, Ph.D., Sp.KK(K)., menyampaikan Langkah itu diwujudkan dengan membangun tata kelola yang baik dan RSA UGM berkomitmen menjadi World Class Teaching Hospital.

“Kita bangun kolaborasi dan kerja sama di tingkat internasional dan tata kelola manajemen rumah sakit yang baik,” kata Arief, Sabtu (2/3) dalam perayaan HUT ke-7 RSA UGM.

Disamping itu juga memberikan layanan kesehatan yang sesuai satndar. Hal tersebut dibuktikan dengan sertifikasi Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS Ed.1) oleh KARS dengan predikat lulus paripurna.

Guna meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia rumah sakit, pihaknya mengirimkan tenaga mefis ke rumah sakit pendidikan luar negeri yakni National Taiwan University Hospital (NTUH). Diikuti dengan menghadirkan ahli-ahli di bdiang kesehatan baik darai dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang medis.

“Budaya pelayanan kesehatan kualitas ini diharapkan dapat diimplementasikan di RSA UGM sehingga akreditasi yang diterima bukan sekedar sertifikat,”tuturnya.

Arief mengungkapkan capaian kinerja manajemen pada tahun 2018 ditunjukkan dengan berbagai penghargaan yang diterima oleh staf medis dan non medis ditingkat lokal hingga internasional. Beberapa diantarnya seperti Tenaga Medis Terbaik UGM 1 dan 2, Tenaga Teknis Terbaik UGM1, penghargaan dari Balai Bahasa DIY kategori lembaga publik berbahasa Indonesia terbaik 2018,  PERSI Award.

Selain itu berpartisipasi dalam berbagai kongres di Asian Oceanian Congress of Neurology (Korea 2018), Asia Pacific Society Genetics Autumn School (Singapore 2018) Asia Pacific Congress of Pediatrics, Bali 2018, serta Annual Meeting of the Pacific Association of Pediatric Surgeons (PAPS), Japan 2018.

Dalam kesempatan itu RSA UGM turut mendeklarasikan diri sebagai rumah sakit yang ramah lingkungan dengan mendukung gerakan “Go Green”. Disamping itu turut dilaksanakan penandatangan Mou RSA dengan sejumlah universitas/lembaga pendidikan tinggi bidang kesehatan serta peresmian layanan OK IGD.

Sementara Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., terus mendukung upaya yang dilakukan RSA UGM untuk menjadi World Class Teaching Hospital.

“RSA UGM diharapkan bisa terus berkembang hingga bertaraf internasional,” katanya.

Desa Antipolitik Uang Pertama ada di Bantul

Previous article

4 Nutrisi Terbaik Untuk Melindungi Kesehatan Mata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News