Pembukaan A5 Corner Pertama Capai 3.350 Mahasiswa

0
13
Pembukaan A5 Corner

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Pembukaan A5 Corner tahap pertama mencapai 3.350 pemilih mahasiswa di Yogyakarta. Komisioner KPU Kota Yogyakarta Siti Nurhayati mengatakan Pembukaan A5 Corner ini kerjasama dengan seluruh kampus di Yogyakarta di 28 titik.

“Alhamdulillah kita berhasail menfasilitasi 3.350 pemilih mahasiswa yang tinggal di Jogja dan kita tetapkan H-60 kemarin,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Jumat (08/3/2019).

Nurhayati mengatakan karena belum semua kampus terfasilitasi oleh KPU maka pembukaan A5 Corner kembali dibuka. Sebab, saat itu banyak mahasiswa yang libur dan sebagian ujian.

Baca Juga : Layanan A5 Corner KPU Kota Jogja Dibuka 14 Februari

“Kita koordinasi ulang dengan beberapa kampus lalu tahap kedua kita buka lagi di 14 titik kampus dan mulai hari ini sampai tanggal 12 Maret nanti, hari ini di Akprind dan UAD 4 Giwangan di jam 09 pagi sampai 3 sore,” katanya.

Ia berpesan kepada mahasiswa yang belum mendaftar di A5 corner dapat mendekat di tahap kedua ini. Tahap kedua ini ada 14 kampus yang bisa diakses seluruh mahasiswa yang sedang belajar di Yogyakarta.

“Dengan catatan pemilih sudah terdaftar DPT daerah masing-masing dengan menunjukkan KTP elektronik dan no KK kita masukkan ke A5 corner,” katanya.

Selain itu bagi para pekerja yang berasal dari luar Yogyakarta dapat juga segera mendaftarkan diri di titik terdekat. Para pekerja luar daerah ini bisa mengakses di kelurahan yang ada di Yogyakarta.

“Bekerja dan urusan keluarga bisa mendaftarkan di titik terdekat. Kita buka di 45 kelurahan di Jogja bisa di kampus atau di kelurahan. Batas sampai 17 Maret 2019 di H-30,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here