NewsNusantara

UIN Suka Rintis Kerjasama Dengan Flinders University Australia

0
Flinders University Australia
Penerimaan kenang-kenangan dari Prof Almakin ke Prof Vanessa

STARJOGJA.COM, JOGJA – UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terus berbenah dan meningkatkan kualitas diri untuk berkembang menjadi world class university. Salah satu langkahnya adalah adalah dengan merintis kerjasama dengan Flinders University Australia.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), UIN Sunan Kalijaga merintis kerjasama dengan Flinders University Australia melalui program kemitraan “Jembatan”. Kerjasama tersebut dilaksanakan dengan kunjungan resmi ke Australia oleh delegasi LPPM yang dipimpin ketua LPPM Prof Dr. Phil Almakin MA,pekan lalu.

Prof Almakin mengatakan kerjasama tersebut akan segera dilaksanakan tahun ini, terutama dalam program riset dan publikasi kolaboratif, pertukaran dosen dan mahasiswa (Fellowship Project), serta Pengabdian Masyarakat dalam bentuk KKN.

” Dalam bulan Juli akan dilakukan pertemuan dengan Flinders University di UIN Yogyakarta untuk segera mengimplementasikan program tersebut,” terang Prof Alamkin dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com, Senin (11/03/2019).

Sementara itu menurut Vice President & Executive Dean College of Humanities, Arts & Social Science, Professor Vanessa Lemm, ia sangat bangga, karena Flinders akan menjadi bagian penting dari peningkatan kualitas akademis di Indonesia terutama di UIN Sunan Kalijaga.

” Kerjasama ini juga sangat penting untuk Flinders University dalam mengembangkan studi humanities di Asia Tenggara dan Studi Islam Kontemporer.” jelasnya.

Menurutnya, Saat ini Flinders telah mengembangkan studi Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara utama yang dapat memberi kontribusi arah studi ini. Dalam bidang studi agana dan studi Islam, UIN Yogyakarta akan banyak memberi kontribusi bagi Flinders, karena dalam bidang tersebut belum banyak dikembangkan.

Yowis Ben 2, Tetap Angkat Cerita Sederhana Anak Daerah

Previous article

Ini Kemeriahan Jogja Fashion Festival 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News