Kab Kulonprogo

Awal April Bandara NYIA Capai 82 Persen

0
82 persen
Progres Pembangunan NYIA di Kulonprogo

STARJOGJA.COM, Kulon Progo – Pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditarget mencapai 82 persen pada awal April 2019. Manajer Proyek Pembangunan NYIA dari AP I Tauchid Purnomo Hadi mengatakan pihaknya masih mengejar penyelesaian area minimum penerbangan internasional.

“Malam ini, kami menargetkan area runway sudah tertutup aspal semua untuk lapisan pertama, kemudian lapisan kedua lima hari ke depan sudah selesai. Jadi, lapisan kedua ketebalan sudah mencapai 7,35 centimeter,” kata Taouchid kepada Antara Rabu (13/3/2019).

Ia mengatakan lapisan kedua pada runway atau landasan pacu sudah dapat dimanfaatkan untuk menerima pesawat narrow body. Sehingga pada April mendatang pesawat jenis 737 atau A330 sudah bisa mendarat di Bandara NYIA.

Baca Juga : Bandara New Yogyakarta Internasional Airport Capai 53%

Rincian capaian 82 persen itu meliputi terminal seluas 12.920 meter struktur dan infrastruktur hampir selesai, tinggal kesiapan di dalamnya, ada MP dan elband, dan kelengkapan di dalam seperti “counter ceck in” sedang disusun. Selain itu, sudah disediakan konter imigrasi.

Kemudian untuk apron, AP I sudah menyiapkan lampu-lampu bandara atau apron front light. Selanjutnya dua gate juga sudah disiapkan, dan taxyway paralel juga sudah disiapkan.

“Secara keseluruhan untuk minimum penerbangan internasional Bandara NYIA sudah mencapai 82 persen, tapi kalau untuk beroperasi penuh baik untuk penerbangan internasional dan domestik ditargetkan akhir 2019 baru mencapai 32 persen,” katanya.

Boeing Jenis 737 MAX Banyak Ditinggalkan Maskapai

Previous article

Puluhan Pohon Tumbang saat Hujan Deras di Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *